Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Hotel, Restoran, dan Kafe Sepakat Dengan SE Bupati

KUNINGAN (MASS)- Pasca turunnya SE Bupati nomor 517/720/Diskopdagperin tentang  Promosi dan Pemasaran Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Lokal di hotel, restoran, rumah makan, kafé dan sejenisnya, pihak Diskopdagperin Kuningan langsung bergerak.

Pada Rabu (7/4/2021) para pengelola hotel, restoran dan kafe dikumpulkan di aula bank bjb. Mereka hadir untuk mengikuti sosialisasi SE tersebut.

“Alhamdulillah mereka sangat mendukung SE tersebut dan sepakat untuk melaksanakanya,” ujar Kadiskopdagperin U Kusmana MSi.

Pasca dengan hotel, restoran dan kafe, maka minggu depan dengan pengelola toko modern. Dengan cara seperti ini maka pelaku usaha akan cepat bangkit.

Sekedar mengingatkan, sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan sektor yang sangat terdampak akibat adanya Pandemi Covid-19 di Kabupaten Kuningan.

Pemerirtah Daerah Kabupaten Kuningan berupaya membangkitkan kembali sektor UMKM dengan mendorong pemberdayaan UMKM.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten

Kuningan yaitu meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Caranya dengan memberikan peluang kepada UMKM lokal Kabupaten Kuningan bisa memperkenalkan produk- produknya di outlet hotel- hotel.

Selain itu juga di setiap restoran, rumah makan, kafe dan sejenisnya yang berada di wilayah Kabupaten Kuningan.

Aturan ini tertuang melalui SE Bupati nomor 517/720/Diskopdagperin tentang  Promosi dan Pemasaran Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Lokal di hotel, restoran, rumah makan, kafé dan sejenisnya.

“Sehubungan dengan hal itu agar para pengusaha yang disebutkan diatas untuk memberikan kesempatan promosi dan pemasaran produk UMKM, maka mereka  wajib menyediakan outlet/ display room untuk produk- produk UMKM Kabupaten Kuningan,” sebut Kepala Diskopdagperin Kuningan U Kusmana MSi.

Tentu lanjut Kusmmana dengan syarat dan ketentuan agar UMKM memperhatikan higyenitas dan kemasan (packaging) yang harus sesuai dengan yang tertera dalam peraturan perundang- undangan yang berlaku.

Kemudian,  mereka juga  membeli kebutuhan perhotelan dari para pelaku UMKM lokal yang berada di Kabupaten Kuningan.

Dalam hal penyajian menu makanan pendamping di hotel- hotel

agar memperhatikan kearifan lokal dengan menyajikan makanan

Advertisement. Scroll to continue reading.

khas daerah Kabupaten Kuningan.

“Tentunya  merupakan produk dari UMKM lokal Kabupaten Kuningan. SE ini diterbitkan tanggal 29 Maret dan berharap semua pihak mematuhinya,” ujarnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Banyak pertanyaan yang muncul ketika Wabup Ridho Suganda tidak hadir dikunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pendopo Kuningan. Bukankah mereka sudah...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH mendapat kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ph D Sabtu (17/04/2021) bertempat di Pendopo...

Government

KUNINGAN (MASSS)- Setiap orang tidak akan mengetahui nasibnya kelak akan seperti apa. Apakah akan menjadi pejabat atau masyarakat biasa. Hal ini pun terjadi dengan...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Kecintaan kepada alumni tentu tidak akan diragukan karena kita bisa seperti ini karena ada perena tempat kita dulu menuntu ilmu. ‘ Begitu...

Advertisement