Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Harlah 1 Abad NU Meriah, Gus Muwafiq Orang Dekat Gusdur Bakal ke Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Puncak Peringatan Harlah 1 Abad NU yang diselenggarakan oleh PCNU Kabupaten Kuningan, Rabu besok (15/2/2023) dipastikan meriah. Belasan ribu warga Nahdliyin bakal menghadiri hari lahir yang ke 100 tahun tersebut di Komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra. 

Harlah 1 Abad NU ini juga bertepatan dengan pelantikan pengurus PCNU Kabupaten Kuningan, masa khidmat 2022-2027. Bahkan dalam rangkaiannya, sekaligus akan diisi dengan ceramah kebangsaan oleh Dai Kondang, asal Jogakarta, KH Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal Gus Muwafiq.

Di Wikipedia disebutkan, KH Ahmad Muwafiq SAg merupakan salah satu ulama NU yang mencerminkan pola pikir PBNU saat ini. Ia kini tinggal di Slemen Yogyakarta. Gus Muwafiq pernah menjabat sebagai asisten pribadi KH Abdurrahman Wahid (Gusdur), termasuk saat menjabat sebagai Presiden RI.

Ketua Panitia Harlah 1 Abad NU Kuningan, KH Toto Walyuddin SPdI, didampingi Sekertaris Panitia, Ustadz Enda Rohenda SPd SH MM mengatakan, kegiatan Harlah 1 Abad NU ini bekerjasama dengan Pemkab Kuningan yakni Kuningan Bershalawat.

“Sebelumnya kami panitia mengucapkan terima kasih kepada MWC NU, Muslimat NU, Banser, Pagar Nusa, Ansor, IPNU, IPPNU dan Banom lainya yang sudah berjibaku mensukseskan acara ini. Termasuk kepada Bupati Kuningan, H Acep Purnama yang sudah mengkolaborasi Kuningan Bersholawat dengan peringatan Harlah 1 Abad NU. Sekaligus pelantikan PCNU Kuningan masa khidmat 2022-2027 oleh DPP NU,” jelas Toto diamini panitia lainnya H Nana Juhana, Selasa (14/2/2023).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dijelaskan Mama Waly, panggilan dekatnya, peringatan harlah yang mengambil tema “Memberdayakan jama’ah merawat budaya leluhur menuju peradaban baru Nadlatul Ulama” ini memilki tujuan bahwa jam’iah NU dan jamaah NU harus siap menghadapi perubahan zaman tanpa meninggalkan budaya yang sudah diwariskan oleh para nenek moyang kita.

“NU sebagai penjaga NKRI dan Pancasila itu sudah harga mati. Namun memasuki zaman milenial dan digitalisasi akan memasuki sebuah peradaban baru. Sehingga jam’iah dan jama’ah NU harus bisa beradaptasi, baik dengan ilmu dan kompetensi kemampuan di bidangnya. Jika tidak maka kita akan terlindas oleh perubahan tersebut,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ustadz muda yang juga Sekertaris Panitia, Ustadz Enda mengatakan, kepengurusan PCNU Kuningan masa khidmat 2022-2027 dinakhodai oleh Dr KH Aam Aminuddin sebagai Ketua Tanfidziah, Sekertarisnya Dr Iim Suryahim, dan Ketua Rois KH Ubaidillah SPd.

“Selamat kepada kepengurusan PCNU Kuningan yang memiliki keilmuan, latar belakang berbeda dan memiliki kompetensi luar biasa. Mereka tidak hanya Alim dibidang agama, namun alim dibidang umum lainnya. Semoga ini akan membawa berkah bagi PCNU Kabupaten Kuningan kedepannya,” ucap Enda. (deden/rl)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement