Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Hadir di Reuni ke 14 Santri dan Haul Pimpinan Ponpes Darul Huda

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama menghadiri Reuni ke 14 Santri dan Haul Pimpinan Pondok Pesantren Darul Huda Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi, Minggu (25/8/2019) malam. Ratusan orang hadir dalam acara ini termasuk Pimpinan Pondok Pesantren Darul Huda K Adnan Hazami Imaduddin dan Ketua Yayasan Darul Huda Purwasari K. Ferri Fajrin, SE.

Hadir pula Kapolsek Garawangi AKP Her Budiman, SSos, Anggota DPRD Kab. Kuningan Fraksi PKB H Hariri, Danramil 1513/Grw Kapten Arm. Sunarwi. Lalu, Kanit Binmas Polsek Garawangi Bripka Dedi Wahyudin, SH, Kanit Intelkam Polsek Garawangi Bripka Aas Rosnawan, SE, Babinsa Desa Purwasari Sertu Yayat Ahyadi, Kepala Desa Purwasari Hj. Uha Miharti, SPd, dan tokoh Masyarakat (Ketua GAMAS) Kiyai Nana Nurudin.

“Saya mengapresiasi keberadaan Pondok Pesantren Darul Huda yang dari tahun ke tahun menunjuan perkembangan yang cukup pesat,” kata Bupati Acep Purnama.

Apalagi sambungnya, kini Pondok Pesantren Darul Huda selain mengembangkan pendikan agama di pondok pesantren juga sudah memiliki lembaga pendidikan formal SMP.

Begitu pula para alumninya sudah berkembang mengamalkan ilmunya di pondok-pondok pesantren masing-masing daerahnya. Ini terbukti bahwa ilmu-ilmu yang diwariskan almarhum KH Udi Samanhudi, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Huda terjaga serta terpelihara oleh alumni-alumni pondok pesantren tersebut.

“Kontribusi serta karya almarhum kini masih terasa. Atas nama pemerintah daerah saya menghaturkan terima kasih serta apresiasi. Mari jaga capaian-capaikan yang kita peroleh, dengan harapan bisa terus dikembangkan,” paparnya.

Sekadar informasi kegiatan Reuni Alumni Ke-14 dan Haul Akbar Muassis Ke-6 KH Udi Samanhudi Pendiri Ponpes Darul Huda Tahun 2019 dilaksanakan selama 2 hari di mulai hari Sabtu hingga Minggu. Adapun acara   pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar dan alumni Ponpes Darul Huda sebanyak 175 orang yang bekerjasama dengan RS KMC Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ada juga santunan kepada 100 anak yatim yang berasal dari Desa Purwasari dan Alumni,” jelas Pimpinan Pondok Pesantren Darul Huda K Adnan Hazami Imaduddin. (agus)

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga Kabupaten Kuningan dihebohkan dengan kemunculan bola api misterius yang melayang di langit Desa Purwasari Kecamatan Garawangi. Yang terbaru terjadi pada Selasa...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Pekembangan Kecamatan Garawangi  usai salat Shubuh dikejutkan dengan suara ledakan dari bangunan Poskedes. Bukan hanya ledakan tapi juga kobaran...

Incident

KUNINGAN (MASS)- Arus lalu lintas Ciniru-Garawangi Senin (21/1/2019) pada jam 14.00 WIB mendadak putus total. Penyebabnya adalah dua pohon ukuran besar tumbang dan melintang...

Incident

KUNINGAN (MASS)- Umur, jodoh, rejeki memang rahasia Allah SWT. Tak satu orang pun mengetahuinya.Begitu juga dengan Muhammad Rizal Fadilah (20) Warga RT/RW  16/04 Blok Puhun...

Advertisement