Warga Andamui Kini Punya Gedung Balai Desa yang Megah

KUNINGAN (MASS)-  Gedung Balai Desa Andamui Kecamatan Ciwaru kini tampil megah, mewah, dan representatif, terlebih didukung dengan penataan ruang yang baik serta sarana-prasarana pendukung lainnya yang memadai.

Hal ini akan memberikan kenyamanan bagi aparat pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Gedung itu  Sabtu (18/08/2018) diresmikan Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs Deniawan MSi. Lalu,  Kepala Bagian Humas Setda Dr Wahyu Hidayah, Muspika Kecamatan Ciwaru, para kepala desa yang ada di Kecamatan Ciwaru, serta undangan lainnya.

Kepala Desa Andamui Bapa Warman mengatakan, pemerintah Desa Andamui berhasil melanjutkan dan akhirnya mampu merampungkan pembangunan gedung balai desa. Pembangunan gedung  menghabiskan dana yang cukup besar.

Meski begitu lanjut dia, berkat berbagai bantuan yang berasal dari APBD desa dan  bantuan swadaya serta juga bantuan lainnya, akhirnya mampu menuntaskan pembangunan gedung bali desa ini.

“Alhamdulillah dengan semangat gotong-royong serta kebersamaan warga baik yang berdomisili di Desa Andamui maupun yang berada diperantauan mampu menyelesaikan pembangunan balai desa,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama mengatakan, penyelenggaraan pemerintahan desa didasarkan atas keanekaragaman, partisipasi, demokratisasi, otonomi asli dan pemberdayaan.

“Dua hal telah ditunjukkan oleh seluruh masyarakat Desa Andamui yakni partisipasi dan pemberdayaan sehingga masyarakat Desa Andamui mampu mewujudkan keinginan untuk membangun balai desa yang representatif,” ungkapnya.

Menurutnya, hal lain yang menggembirakan adalah partisipasi masyarakat dan perhatian warga Desa Andamui yang sukses di perantauan dalam pembangunan balai desa ini cukup tinggi. Hal  ini terbukti dengan akhir proses pembangunan yang membanggakan dan bahkan mungkin menjadi salah satu kantor desa yang megah di Kabupaten Kuningan.

“Dengan hadirnya bangunan megah bali desa ini mari ciptakan etos kerja yang baik, tingkatkan terus pelayanan semaksimal mungkin untuk masyarakat, jangan ada masyarakat yang tidak terlayani dan pelihara dengan baik gedung balai desa ,” tutup Acep. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com