Wabup Hadir di Pembukaan Perkemahan SMK Pertiwi

KUNINGAN (MASS)-Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda membuka kegiatan kemah Pramuka SMK Pertiwi Kuningan pada Senin (26/8/2019) di Buper Sadamantra Kecamatan Jalaksana. Kegiatan yang dibuka pada jam 11.00 WIB itu diikuti oleh 78 sangga dengan total 800 siswa  kelas X.

Upacara pembukaan kegiatan Pramuka berlangsung khidmat, Upacara ini dipimpin oleh Wakil Bupati H M Ridho Suganda MSi dan dihadiri oleh Kamabigus SMK Pertiwi Kuningan Dea A Vamitrianto MSi. Tampak pula   seluruh unsur pemerintahan Desa Sadamantra.

Kamabigus SMK Pertiwi Kuningan Dea A Vamitrianto, MSi mengatakn, acara ini  bertujuan untuk mendidik dan melatih adik-adik peserta perkemahan penerimaan tamu ambalan. Kegiatan  dimeriahkan juga dengan penampilan eskul SMK Pertiwi.

“Ini agenda rutin kami setiap tahun total ada 78 siswa dari wakil kelas X. Mudah-mudahan membeirkan manfaat bagi para siswa,” jelas Dea.

Sementara itu, Kak Ridho berpesan agar bisa mengamalkan ilmu yang didapatkan setelah perkemahan ini. Kegiatan perkemahan ini juga dimeriah beberapa stan pameran expo dari setiap jurusan, yang merupakan wadah menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan remaja, salam Pramuka Indonesia.

“Pramuka merupakan ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh seluruh siswa. Pramuka mendidik aspek kehidupan, mulai dari kemandirian, keteladanan, keterampilan, dan kebersamaan. Pramuka juga merupakan salah satu sarana hiburan untuk para siswa, mengekspresikan diri dengan bermain sambil belajar,” tandasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com