Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Perekrutan Tenaga Kerja Yamaha di SMK Pertiwi

KUNINGAN (MASS)- Perekrutan tenaga kerja PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing di SMK Pertiwi Kuningan cukup bannyak. Ini terbukti dengan membludaknya pendaftar hingga berjumlah 714 orang.
Mereka itu berasal dari  SMK Pertiwi Kuningan dan dari sekolah lain. SMK Pertiwi Kuningan sendiri menjadi sentral perekrutan tenaga kerja Pabrik Motor Yamaha untuk wilayah 3 Cirebon.  Hal ini dikarenakan SMK Pertiwi Kuningan merupakan SMK Binaan Yamaha Grade A.
Perekrutan dilaksanakan langsung oleh HRD Yamaha. Ini juga merupakan program link and match antara SMK Pertiwi Kuningan dan Yamaha. Yamaha membutuhkan banyak tenaga kerja mengingat penjualan motor Yamaha terus naik terutama untuk eksport keluar negeri, dimana Indonesia sudah dijadikan basis produksi yamaha di dunia.
“Banyak lulusan kami yang telah bekerja di yamaha, karena kami telah menggunakan kurikulum, sarana praktek, dan guru yang bersertifikat Yamaha di sekolah, sehingga siswa SMK Pertiwi Kuningan lebih siap bekerja di Yamaha,” ujar Kepala SMK Pertiwi Dea Ariana Vamitrianto SE MM kepada kuningganmass.com, Selasa (4/9/2018).
Dea berharap semoga perekrutan ini bisa membantu pemerintah kabupaten kuningan dalam menyalurkan pencari kerja ke industri karena perekrutan ini di laksanakan secara periodik. Ada kerjasama degan Yamaha merupakan kerjasama menguntungkan karena bisa mengurangi pengangguran.
“Pelamar yang datang terlihat sangat semangat karena ini kesempatan emas. Bukan sekali ini tapi sudah menjadi hal rutin yang dilakukan oleh Yamaha dengan Pertiwi,” jelas Dea. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Satu dari tiga 3 SMK mitra di Jawa Barat yang dipilih untuk kerjasama dengan Bank BCA adalah SMK Pertiwi Kuningan. Sedangkan duanya...

Education

KUNINGAN (MASS) – seiring berkembangnya dunia pendidikan, tentunya sarana menjadi salah satu alat untuk mengimbangi proses lancarnya dalam mengolah kualitas lulusan sekolah. Kini SMK...

Education

KUNINGAN (MASS) – SMK Pertiwi Kuningan melalui Bursa Kerja Khusus SMK Pertiwi, Rabu (28/8/2009) melakukan rekrutmen tenaga kerja PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di...

Government

KUNINGAN (MASS)-Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda membuka kegiatan kemah Pramuka SMK Pertiwi Kuningan pada Senin (26/8/2019) di Buper Sadamantra Kecamatan Jalaksana. Kegiatan...

Advertisement