Sudah Penuhi Target, Kapan Bonusnya Cair?

KUNINGAN (MASS) –  Target Kontingen Kuningan masuk 10 besar pada Porda do Bogor akhirnya tercapai, meski pencapaian medali tidak tercapai yakni  24 medali emas, 20 perak dan 18 perunggu.

Seperti diketahui dari helatan Porda dari 6-15 Oktober 2018 itu kontingen Kuningan meraih 20 emas, 20 perak dan 19 perunggu. Emas paling banyak diraih oleh cabor atletik dengan meraih 13 emas 10 perak dan 5 perunggu.

Lalu, Angkat Berat/Binaraga 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu, Loncat Indah 1 emas, 2 perak, 4 perunggu. Sedangkan,  Dayung meraih 1 perak dan 1 perunggu.

Sementara berkuda 1 emas, tinju 1 emas, 2 perak, 2 perunggu.  Selanjutnya  Wushu 3 perak, 1 perunggu, Pencak Silat 2 perunggu, Bilyard 1 perunggu dan tarung derajat meraih 2 perunggu.  Dengan raih itu  Kuningan pada posisi 9 Jawa Barat, naik 7 peringkat dari Porda sebelumnya yang hanya menempati urutan ke 16.

Dengan sudah tercapainya target maka, Pemkab Kuningan tinggal membayar janji yakni pembayaran bonus. Seperti diketahui  emas dihargai  Rp 50 juta, perak Rp20 juta, dan perunggu Rp10 juta.

“Untuk bonus cairnya nanti pada tahun 2019 dan para atlet sudah paham hal ini. Maka tidak akan protes,” ujar Ketua KONI H Didi Sutardi MSi.

Sementara itu, pada acara pembubaran Kontingen Atlet Porda Kabupaten Kuningan, di Pendopo Kabupaten, Rabu (24/10/2018) , Acep mengaku, pemberian bonus akan direalisasikan pada awal tahun anggaran 2019. Uang pembinaan juga akan diberikan kepada pelatih yang telah berhasil membawa atletnya berprestasi.

Mengenai capain target, Acep sangat bangga mengaku bangga atas keberhasilan Kontingen Atlet Kabupaten yang mampu meraih 10. Tentui hasil kerja keras patut diberikan apresiasi karena melalui perjuangan.

“Saya minta kepada para atlet peraih medali di Porda XIII ini untuk tetap mengabdi di Kabupaten Kuningan,,” ujarnya.

Terpisah, Menurut Ketu Kontingen Porda Kuningan Dede Sembada, dari 21 cabang Porda yang diikuti realisasi hanya 10 cabang saja yang menghasilkan medali.  Dengan total 42 atlet yang meraih medali.

Selanjutnya atlet-atlet itu dikembalikan kepada cabang olahraga masing-masing untuk kembali berlatih dan mengikuti berbagai even.

“Kami bangga terlebih cabor atletik berhasil menjadi juara umum dengan 8 orang atlet berhasil memcahkan rekor Porda sebelumnya. Ini merupakan hal yang sangat membanggakan dan patut diapresiasi,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com