Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Sport

Kuningan Tambah Medali, Susi Raih Emas, Gunawan Harus Puas Perak

KUNINGAN (MASS) – Hari kedua pertandingan cabor angkat berat kontingen Kuningan kembali mendulang medali. Dua medali yakni emas dan perak dipersembahkan oleh Susi Susanti yang turun di kelas 52 Kg putri. Sedangkan medali perak oleh Gunawan yang bertarung dikelas 83 Kg putra.

Dengan raihan ini maka selama dua hari Kuningan sudah mendulang 2 emas dan 2 perak. Seperti diketahui Kuningan menargetkan meraih delapan medali di Porda Bogor. Adapun  rinciannya adalah  4 medali emas, 2 medali perak dan 2 perunggu.

Sebelumnya satu medali emas dipersembahkan oleh Andini dan perak oleh Jandab. Andini menyumbang medali emas di kelas 43 Kg putri, dan Jandab di kelas di 66 Kg putra .

“Alhamdullilah hari ini kita menambah  satu medali emas dan satu perak.  Kami terus berdoa agar anak-anak kemali mendulang medali minimal bisa menuhi target delapan medali ,” ujar Ketua PABBSI Kuningan U Kusmana MSi, minggu (7/10/2108) sore yang didampingi Sekum Agus Mauludin SE.

Dengan raihan dua medali hari ini, maka kontingen Kuningan sudah meraih 2 emas, 5 perak dan 1 perunggu. Empat medali sebelumnya dari cabor wushu dengan rincian menyumbang 3 perak dan 1 perunggu

Sekedar informasi kontingen Kuningan ditargetkan bisa meraih 62 medali di 11 cabor dari 21 cabor yang diikuti. Adapun jumlah atlet yang berlaga di 21 cabor dan 130 nomor itu adalah 148 atlet. Dengan rincian 85 putera, 63 atlet putri, 109 offcial, tim medis dan tenaga pendukung 60 orang, sehingga total 317 atlet. Cabor yang dipertandingkan sendiri sebanyak 49 cabor dan meliputi 856 nomor.

Menurut Ketua Kontingen Porda Kuningan Dede Sembada, ke 11 cabor yang diteragetkan mendulang medali itu adalah atletik, angkat berat/bina raga, renang/loncat indah, tinju. Lalu, wushu, silat, biliar, berkuda, bulutangkis, balap sepeda, dan menembak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kita menargetkan masuk 10 besar pada Porda kali ini, dengan total raihan 24 medali emas, 20 perak dan 18 perunggu. Porda sendiri akan dimulai pada tanggal 6-15 Oktober 2018,” ujar mantan Plt Bupati dan Wabup Kuningan itu.

Pria yang akrab dipanggil Desem itu mengatakan,  untuk mencapai target 62 medali itu paling banyak dari atletik. Kuningan menargetkan 11 emas, 12 perak, dan 10 perunggu. Sedangkan,  angkat berat/bina raga 4 emas, 2 perak, 2 perunggu. Untuk  renang/loncat indah masing 1 emas, 1 perak dan satu perungu.

Sementara cabor tinju 3 emas, 2 perak, 2 perunggu. Lalu, wushu 2 emas, 1 perak, 2 perunggu, cabor silat 1 emas,   biliar 1 emas,  berkuda 1 emas, bulutangkis 1 perak,, balap sepeda 1 perunggu, dan menembak 1 perak, 1 perunggu.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS)- Dalam Kejurbar seleksi Pra PON 2019, atlet angkat berat Kabupaten Kuningan berjaya. Dari lima atlet yang dikirim mampu meraih 3 emas dan...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Target Kontingen Kuningan masuk 10 besar pada Porda do Bogor akhirnya tercapai, meski pencapaian medali tidak tercapai yakni  24 medali emas, 20 perak...

Sport

KUNINGAN (MASS)-  Sejak awal kontingen Kuningan menargetkan cabor atletik adalah lumbung untuk mendulang emas. Untuk itu KONI menargetkan  bisa mendulang emas 11 emas, 12 perak...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Raihan medali demi medali dari berbagai cabor membuat peringkat Kuningan melejit ke posisi 8 Porda Jabar. Adapun raihan medalinya adalah 12 emas,9...

Advertisement