Pipa Pecah Bisa Ganggu Libur Panjang

KUNINGAN (MASS) – Berbagai kemungkinan yang mengganggu pemenuhan kebutuhan air minum bisa terjadi kapan saja. Salah satu contohnya insiden pipa pecah. Agar kekuatiran itu dapat diantisipasi, PDAM Tirta Kamuning melakukan persiapan maksimal.

“Apalagi sekarang ini tengah menghadapi musim libur yang lumayan agak panjang bertepatan dengan Natal dan Tahun Baru. Sebagai institusi pelayanan publik dalam pemenuhan kebutuhan air minum bagi masyarakat, kami mengantisipasinya dengan melakukan berbagai persiapan dalam optimalisasi pelayanan,” ujar Direktur PDAM Tirta Kamuning, H Deni Erlanda SE MSi.

Menghadapi musim liburan sekarang ini, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk menjaga kesinambungan operasional pelayanan selama masa liburan tersebut. Ia juga telah mempersiapkan beberapa hal tindakan preventif untuk menanggulangi terjadinya gangguan pengaliran di instalasi-instalasi PDAM maupun di jalur pendistribusian air bersih yang tidak diharapkan.

“Personil tenaga operator dan teknisi Transmisi Distribusi serta kendaraan operasional tangki air juga telah kita siapkan untuk mengantisipasi adanya gangguan pengaliran. Kami berharap bahwa pelayanan tetap optimal walau kami tidak dapat menjamin 100% berjalan lancar,” kata Deni.

Sebagaimana dipahami, imbuhnya, pelayanan air akan bergantung pada kondisi alam. Pihaknya memaklumi bahwa cuaca dan kondisi alam saat ini belum menentu, sehingga dapat menyebabkan berbagai gangguan semisal pipa pecah atau hal-hal lain yang tidak terduga seperti longsor.

“Tapi secara umum, bisa kami sampaikan, bahwa kondisi air masih normal,” ucapnya usai meninjau Instalasi Pengolahan Air (IPA) Darma, Senin (24/12/2018).

Namun Deni juga menghimbau kepada masyarakat khususnya pelanggan PDAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan untuk menampung air seperlunya dalam mengantisipasi adanya gangguan.

Sementara itu, Kepala Divisi Pelayanan dan Pemasaran, Anto Riyanto menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang berada di wilayah cabang pelayanan kramatmulya. Terutama pelanggan yang berada di  Perum Mutiara Kasturi, Perum Alam Asri, Perum Kasturi Perdana, dan Perum Grand Kasturi.

“Begitu juga di sebagian wilayah pelayanan Ciawigebang dan Cidahu apabila pasokan air masih belum maksimal. Semoga intensitas curah hujan yang saat ini sudah berjalan sedikitnya dapat banyak membantu penambahan debit air pada sumber air baku yang digunakan oleh PDAM sehingga kondisi distribusi air ke pelanggan secepatnya lancar kembali,” harapnya.

Untuk itu layanan komunikasi si Tirkam Tanggap terus standby sebagai media Informasi dan penyampaian keluhan. “Apabila ada keluhan dapat disampaikan melalui call center di 0232 871190 atau sms center di 085295850666,” seru Deni. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com