Peringati HBA, Digelar Jalan Santai, Penanaman Pohon Hingga Bazar

KUNINGAN (MASS) – Peringatan Hari Bhakti Adyaksa ke-59 Kejaksaan Negeri Kuningan  dan HUT ke XIX Ikatan Adhykasa Dharmakarini yang digelar Jumat pagi dimeriahkan  dengan kegiata  Jalan Santai. Bukan hanya Jalan Santai tapi juga penananman pohon dan Bazar.

Pada acara tersebut  Bupati Kuningan H Acep Purnama, SHMH dan jajaran FKPD, Dandim Letkol Daru Cahyadi, Wakapolres Agus Syafrudin, Ketua Pengadilan Negeri, Wakil Ketua TP PKK Youn Ridho Suganda, Ketua Darma Wanita Persatuan Ela Rachmat Yanuar, serta para Kepala SKPD dan undangan lainnya.

Jalan Santai mengambil start di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kuningan melewati Jalan Ir Juanda, Jendral, Jalan Wijaya, Jalan Siliwangi dan finish kembali di Kantor Kejaksaan Negeri Kuningan. Acara diawali dengan upacara peringatan Hari Bhakti Adyaksa ( HBA ) tingkat Kabupaten Kuningan, Bupati Kuningan menjadi Inspektur upacara.

Dilanjutkan dengan pelepasan balon serta pelepasan burung merpati yang menjadi simbol peringatan HBA tingkat Kabupaten Kuningan. Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat memperingati Hari Bhakti Adyaksa kepada seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Kuningan, semoga dengan peringatan HBA ini menjadikan refleksi serta kilas balik kita selama setahun apa yang telah dilakukan sebagai bahan perbaikan kedepannnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengapresiasi kegiatan jalan santai ini, selain untuk menyehatkan badan juga sebagai ajang silaturahmi antar Pemerintah Daerah dengan Kejaksaan Negeri Kuningan serta seluruh elemen baik kepolisisan, Kodim serta para kepala SKPD.

“Saya sangat mengapresisi kegiata ini, selain menyehatkan juga sebagai ajang silaturhmi dengan jajaran FKPD, karena kesibukan kita jarang bertemu, Alhamdulilah melalui moment ini kita bisa bersilaturahmi bersama” papar Acep.

Sementara Kajari Tedjo Sunarno mengatakan, semua acara yang digelar bagian untuk mendekatkan Kejari dengan masyarakat. Untuk penanaman bagian dari mendukung gerakan go green agar alam terus lestari. Sedangkan Bazar untuk memenuhi kebutuhan sembako warga dengan harga terjangkau.

“Kami juga donor darah, kunjungan ke panti, ke pegawai purna bhakti dan untuk acara puncak digelar pada tanggal 22 Juli,” jelas Tedjo. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com