Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan Digembleng

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 100 pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pembab Kuningan, mengikuti bimbingan teknis pengawas lapangan dan Pejabat/Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP).

Acara yang diselenggarakan Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan ini gelar di Aula Gedung Wisma Permata, Rabu (18/4/2018). Kegiatan  ini menghadirkan dua  orang nara sumber  dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat dan Inspektur Kabupaten Kuningan.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman serta kepatuhan terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku serta memperoleh masukan untuk peningkatan pengetahuan tentang tugas dan fungsi pengawas lapangan dan PPHP,” kata Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan, Trisman Supriatna SPd MPd.

Menurut Trisman, didampingi Kasubag Perencanaan Program Atik Priyantia, SE,  peran ASN dalam pelaksanaan pembangunan itu penting. Untuk itu  Pemerintah Kabupaten Kuningan  menyelenggarakan kegiatan bimtek tersebut.

Sementara itu Plt Bupati Kuningan Dede Sembada mengatakan, Kuningan sedang gencar-gencarnya melaksanakan pembangunan infrastruktur yang memerlukan SDM khususnya ASN yang profesional, kompeten, dan handal di segala aspek pekerjaan.

“Saya  menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Administrasi Pembangunan ini. Menyelenggarakan bimtek PPHP sebagai salah satu cara untuk meningkatkan program pembangunan yang berkualitas, Dede.

Dede Sembada menyatakan,  Bupati Kuningan Acep Purnama telah mencanangkan tahun 2018 sebagai tahun kualitas, untuk itu SDM para penerima hasil pekerjaan harus lebih baik lagi agar dalam menerima hasil pekerjaan benar-benar harus memperhatikan kualitas. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com