Merapat ke GOR Ewangga Ada Pameran

KUNINGAN (MASS)- Bagi yang ingin melihat keindahan pariwisata dan juga infrastruktur dalam bidikan lensa kamera, warga Kuningan bisa datang ke acara  Pameran Foto Pembangunan 2019 yang bertemakan “Kuningan De Paradis Tahun 2019” yang dihelar  di Lobby GOR Ewangga Kuningan  Jum’at (22/11/2019).

Kegiatan ini digelar selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu. Pengunjung bisa juga melakukan foto bersama atau pun selfie dengan latar belakang objek wisata yang ada di Kabupaten Kuningan.

Bukan hanya menikmati pameran foto pembangunan tapi juga juga ada persembahan musik akustik, audio informasi, bazar. Dalam bazar juga ada Kuningan ethinc store dan cofee dan kuliner.

Acara pameran diresmikan oleh Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda SH MSi. Tampak hadir juga Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi. Pasca Wabup pulang, Bupati Kuningan akhirnya datang untuk melihat pemeran itu.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Trisman Supriatna, SPd MPd mengatakan, keegiatan  pameran foto De Paradis ini dilaksanakan selama 2 hari mulai dari 22-23 November 2019. Acara ini terbuka bagi siapa saja sehingga ditunggu kehadiraanya.

Mantan Kabag Umum Setda Kuningan ini menerangkan, makana  De adalah  (Dengan episode) dan Paradis  (Pariwisata dan Infrastrusture) yang secara sinonim diambil dari kalimat “Kuningan The Paradise”.

“Dengan mendeskripsikan bahwa Kuningan sebagai Kota Surga, dan menjadi salah satu perwujudan dari Kuningan MAIU (Ma Mur, Agamis dan Pinunjul) Sesual dengan Visi “Kuningan MAJU Berbasis desa tahun 2023. Salah satunya untuk mewujudkan Pembangunan Kawasan Pedesaan berbasis Pertanian, Wisata, Budaya dan Potensi lokal,” jelasnya.

Tentu untuk mempercepat pertumbuhan serta pemerataan ekonom rakyat. Demikian pula dengan upaya mewujudkun pemerataan infrastruktur untuk mendofong investasidi Kabupaten Kuningan sehingga pemerataan pembangunan bisa segera terwujud.

“Untuk itulah Bagian Administrasi Pembangunan Sekretarjat Daerah Kabupaten Kuningan berupaya mewujudkan Kuningan MAJU dengan menggelar Kegiatan Pameran Foto yang menvampaikan informasi Pembangunan infrastruktur maupun Pembangunan Pariwisata yang sedang dilaksanakan oleh Pemkab Kuningan.

Diterangkan, melalui pameran ini masyarakat Kabupaten Kuningan dapat mengetahui hasil-hasil pembangunan infrastruktur dan pariwisata serta dapat menyebarluaskan informasi mengenai pembangunan di Kabupaten Kuningan yang sudah dilaksanakan, sedang dilaksanakan, dan yang akan dilaksanakan lebih luas lagi.

Sementara itu,  Wabup Edo mengapresiasi atas terlaksananya pameran fotografi De Paradis ini dalam rangka memajukan Kabupaten Kuningan khususnya di bidang pariwisata serta guna mendorong bertambahnya pendapatan asli daerah yang akan membantu peningkatan pelaksanaan pembangunan.

“Saya berpesan agar pameran ini dapat menjadi salah satu motivasi dalam memajukan pembangunan pariwisata Kuningan, dan marilah kita gali berbagai potensi yang berada di Kabupaten Kuningan bahwa Kuningan banyak sekali potensi wisata yang perlu dikembangkan lebih baik lagi yang juga untuk memberdayakan masyarakat,” ujar wabup.

Begitu dibuka para pengunjung terutama pelajar langsung melakukan foto bersama. Kebetulan ada beberapa spot yang disediakan oleh pantia. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com