Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Jakarta PSBB, Kamis-Jumat Pemudik Capai 1.997 Orang

KUNINGAN (MASS) – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diterapkan di DKI Jakarta pada Jumat (10/4/2/200). Jawa Barat sendiri ada lima daerah dan saat ini tengah menunggu persetujuan menkes.

Ternyata dampak penerapan PSBB di ibu kota membuat jumlah pemudik melonjak. Berdasarkan data di Pos Chek Point Tugu Ikan Desa Sampora Kecamatan Cilimus dari Kamis jam 20.00 WIB hinga Jumat (10/4/2020) jam 08.00 WIB total ada 1.997 orang pemudik.

Mereka pulang menggunakan bus, travel, mobil pribadi, elf dan 33 unit motor. Jumlah ini diyakini akan naik karena PSBB akan dilakukan di tempat lain.

“Mungkin ini juga dampak PSBB Jakarta. Petugas pasti akan lebih ketat lagi,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE, Jumat.

Terpisah, Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar mengingatkan, Jakarta sudah PSBB, menyusul Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten dan Kota Tangerang Selatan). Tentu akan banyak warga Botabek yang eksodus ke kampung halaman termasuk kuningan.

“So pasti semakin ekstra pengawasan dan penanganannya. Semoga kita semua, termasuk teman-teman pers beserta keluarga, tetap jangan lupakan untuk terus jaga kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua IDI Kuningan dr Asep Hermana mengatakan, hari ini data ODP naik, maka dengan ada pemudik siap-siap besok kemungkinan melonjak kalau lihat data pemudik yang nerekel seperti ini. Semoga 4 hari mudik selesai.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Selama pemudik dikerem Insya Alloh kita masih optimis setelah tanggal 14 turun. Kuncinya pemudik isolasi mandiri,” tandasnya. (agus)

Laporan Giat Penanggulangan Covid-19  Lokasi : Pos chekpoint Tugu Ikan /Sampora

Dari hari kamis, tgl 9 jam 20.00 wib s/d jumat, tgl 10.00 wib jam 08.00 wib
Dpat dlaporkan sbb:
1.Jumlah pemudik tercatat : 1997 orang
2.KR4/Bus : 42 unit
3.KR4/Travel : 147 unit
4.KR4/Pribadi : 131 unit
5.KR4/elf : 19 unit
6.KR2/motor : 33 unit

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Hujan deras dan juga angin kencang membuat  banyak pohon tumbang. Dalam dua hari yani Sabtu dan Minggu (31/10/2020, 1/11/2020) tercatat ada empat...

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Warga Kuningan wajib waspada karena jumlah bencana di Kabupaten Kuningan terus meningkat. Dalam dua hari ini saja yakni Rabu-Kamis (12-13/2/2020) sudah terjadi...

Education

KADUGEDE (MASS) – Kegiatan memperkenalkan kampus-kampus pada siswa SMAN 1 Kadugede yang dibungkus dalam kegiatan Universitas Festival (Univ Fest) oleh para alumninya, dimulai pada...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bagi yang ingin melihat keindahan pariwisata dan juga infrastruktur dalam bidikan lensa kamera, warga Kuningan bisa datang ke acara  Pameran Foto Pembangunan...

Advertisement