Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Dua Hari, Empat Pohon Tumbang

KUNINGAN (MASS)-  Hujan deras dan juga angin kencang membuat  banyak pohon tumbang. Dalam dua hari yani Sabtu dan Minggu (31/10/2020, 1/11/2020) tercatat ada empat pohon tumbang ditiga lokasi berbeda.

Lokasi pertama Jalan Nanjung Mulya RT 18 /03 Lingkungan Buana Kelurahan Cijoho Kecamatan Kuningan.

Pohon setinggi -+ 20 meter dan diameter -+ 2 meter pada Sabtu (31/10/2020) menimpa kabel listrik yang membentang di ruas jalan.

Bukan hanya itu, pohon juga menutup jalan utama Kelurahan Cijoho ke arah Sengkahan hingga mengganggu lajur jalan, sehingga pengemudi yang melintas  terganggu.

Petugas UPT Damkar melakukan pembersihan   dari pukul 09.20 WIB 10.30 WIB ( +- 1 jam 50 menit). Sehingga arus lalu lintas pun kembali normal.

Pohon kedua yang tumbang adalah di Jalan Nasional Ruas Darma – Kuningan Dusun Cio’ok Blok Makam Pasirjati  Desa Darma Kecamatan Darma .

Pohon tumbang Sabtu (31/10/2020)  jam 21.30 WIB. Jenis pohonnya adalah  beringin dengan jumlah 2 pohon tumbang dengan diameter 80 cm panjang 30 meter.

Akibat kejadian iti  Arus lalulintas Jalan Nasional Ruas Darma-Kuningan sempat terganggu dan dilakukan buka tutup. Selain itu jaringan PLN terputus.

Penanganan dilakukan oleh  BPBD Kuningan, bersama  TNI, Polri, BPBD, Desa Karangsari dan masyarakat membersihkan dan memotong pohon yang tumbang. Arus Lalu-lintas bisa di buka dan normal Minggu pukul 12.30 WIB

Sedangan pohon ke empat yang tumbang adalah pada Minggu (1/11/2020). Pohon tumbang jenis Arbise (Albasiah) di Perum Kuningan City View Ancaran Jalan Manggis 6 Rt 34 /01 Desa Ancaran Kecamatan Kuningan.

Pihak Damkar langsung melakukan pembersihan dari pukul 11.00 WIB-12.00WIB ( +- 1 jam. Pohon tumbang tinggi -+ 20 meter dan diameter -+30 cm yang menimpa halaman rumah warga.

“Alhamdulillah tidak ada korban. Warga harus lebih waspada pada saat hujan yang sudah turun intens ini,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diterapkan di DKI Jakarta pada Jumat (10/4/2/200). Jawa Barat sendiri ada lima daerah dan saat...

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Warga Kuningan wajib waspada karena jumlah bencana di Kabupaten Kuningan terus meningkat. Dalam dua hari ini saja yakni Rabu-Kamis (12-13/2/2020) sudah terjadi...

Education

KADUGEDE (MASS) – Kegiatan memperkenalkan kampus-kampus pada siswa SMAN 1 Kadugede yang dibungkus dalam kegiatan Universitas Festival (Univ Fest) oleh para alumninya, dimulai pada...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bagi yang ingin melihat keindahan pariwisata dan juga infrastruktur dalam bidikan lensa kamera, warga Kuningan bisa datang ke acara  Pameran Foto Pembangunan...

Advertisement