Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

HUT Desa ke 235 Tahun, Warga Cibingbin Turun ke Jalan

CIBINGBIN (MASS)   Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) desa yang ke-235, Pemdes Cibingbin Kecamatan Cibingbin, menggelar Gerak Jalan Santai, Minggu (1/11/2020).

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta yang merupakan masyarakat setempat itu, dilepas langsung Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda SH MSi, di alun-alun desa setempat.

Turut mendampingi Wabup, Sekmat Cibingbin, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Cibingbin, dan Kepala Desa Cibingbin.

Sebelum melepas peserta jalan santai, Wabup menyampaikan rasa syukur dan bahagia karena bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memeriahkan HUT Desa Cibingbin.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga mengapresiasi kegiatan jalan santai yang digelar Pemdes Cibingbin, karena menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemdes dalam mengolahragakan masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19.

Diterangkan, jalan kaki merupakan salah satu kegiatan olahraga yang murah namun sangat efektif guna menjaga tubuh tetap sehat, karena kesehatan adalah modal utama untuk dapat terus beraktivitas.

“Oleh karena itu, saya mengapresiasi atas diselenggarakannya acara jalan santai ini. selain sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa dalam mengolahragakan masayarakat, tentu acara ini juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat,” tuturnya.

Selain bermanfaat bagi kesehatan, melalui jalan santai tersebut Wabup berharap, akan tumbuh rasa kekeluargaan, membangkitkan jiwa gotong-royong, serta berbaur dalam satu pandang membangun kabupaten kuningan yang ‘MAJU’ Makmur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023.

Dalam kesempatan yang baik ini,  ia ingin mengajak kepada seluruh peserta untuk terus berperan aktif membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selalu menjalankan protokol kesehatan serta memohon pertolongan Allah SWT, agar covid-19 segera berakhir. Saya ucapkan selamat mengikuti jalan santai, tetap jaga ketertiban dan keselamatan,” tutupnya.

Sementara Kepala Desa Cibingbin, Aris Musadat, disela-sela kegiatan mengemukakan, kegiatan jalan santai yang dilaksanakan, merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Desa Cibingbin yang ke-235.

Ia berharap, seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan seluruh masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung terlaksananya kegiatan-kegiatan, baik yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan dalam memeriahkan HUT desa yang ke-235. Semoga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita semua,” sebutnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement