Kunjungi Ciwaru, Ini Tujuan Dandim

KUNINGAN (MASS)- Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto SSos MM pada Selesa melakukan kunjungan kerja ke Koramil 1505/Ciwaru.

Kadatangan dandim disambut oleh Danramil Ciwaru Kapten Arh Mulyadi, Kapolsek Ciwaru AKP Suriadi. Hadir juga Camat Ciwaru Drs H Supendi , Para Kades se-kecamatan Ciwaru dan para Babinsa Koramil Ciwaru.

“Saya datang untiik silaturahim dan mau mendengar permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah Koramil Ciwaru. Baik itu tentang ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan,” ujar Dandim.

Selain itu juga sebagai pimpinan di wilayah tentu punya amanah yang harus dilakaksana yakni terjun ke Koramil-koramil.

Dandim menyebutkan, aspek geografi di Kuningan memungkinkan memberikan masalah dan keuntungan. Kemudian, rencanakan bagaimana desa memiliki swasembada.

Selanjutnya desa harus mandiri seperti yang di pegunungan kapan harus merencanakan untuk penghijauan dan kemana harus berlindung di tempat aman apabila terjadi longsor atau gempa.

Sementara itu, untui aspek demografi mulai dari data penduduk harus lengkap , pekerja yang produktifitas ada berapa. Lalu, pengangguran ada berapa , jangan sampai ada warga pendatang yang baru, desa tidak mengetahui.

“Untuk idiologi di Indonesia idiologinya Pancasila. Pancasila di bangun untuk mengakomodir Suku Ras dan agama,” jelasnya.

Terkaiat politik, sudah ada perintah ASN (Aparatur Sipil Negara ) untuk Netral. Bilamana ada permasalahan politik , jangan sampai ada kegiatan intoleran di wilayah dan mengajak jaga kerukunan.

“Untuk ekonom ancaman ekonomi karena tergiur bermain dibisnis ilegal,” tandasnya.

Ditempat yang sama Camat Ciwaru Supendi mengaku, selalu berkoordinasi dengan Danramil, Kapolsek. Selama ini bersama-sama membina wilayah terlebih menjelang pilpres.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com