Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Dandim Tak Mau Ganggu Independensi Wartawan

KUNINGAN (MASS) – Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan gelar Coffee Morning sekaligus konsolidasi dengan para Jurnalis atau Wartawan Kuningan, di Makodim 0615 Kuningan, Selasa (18/10/2022).

Dihadapan jurnalis, ia memohon maaf karena sejak bertugas di Kota Kuda ini, baru bisa bersilaturahmi dengan kawan wartawan saat ini. “Mohon maaf, baru saat ini kita bisa bersilaturahmi,” ucap Bambang.

Dandim menegaskan, bahwa pusat pergerakan informasi ada di wartawan. Jadi Ia sangat berharap, wartawan sebagai sahabatnya bisa ikut bersama TNI menjaga kondusifitas. Terlebih Tahun 2023 hingga 2024 ada tahapan pemilu, dimana situasi akan sangat memanas.

“Di situasi itu, wartawan bisa berkolaborasi dengan unit-unit kita di lapangan untuk menjaga kondusifitas,” ujarnya.

Bambang juga tegas tidak mau menganggu independensi wartawan karena kerja wartawan sudah diatur oleh undang-undang. Ia pun meminta untuk saling menjaga dan membantu proses pembangunan di Kuningan serta memberitakan hal-hal yang positif dan membangun.

Terkait proses Pemilu 2024, Bambang menegaskan TNI dalam posisi netral. Maka, ke setiap parpol, ia meminta tidak mengganggu netralitas anggotanya.

“Akan saya proses sesuai dengan prosedur yang berlaku (bagi anggota yang tidak netral). Dan, saya sudah warning anggota. Hukumnya bagi anggota, sama seperti kasus narkoba,” tandas Bambang. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Hari ini, Kamis (27/10/2022) pagi, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan SE MA, nampak menyambangi Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Puluhan hektar lahan hutan di Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede, disulap Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan dan jajaran menjadi area...

Government

KUNINGAN  (MASS) – Jabatan Dandim 0615 Kuningan yang semula dipimpin Letkol Inf Daru Cahyadi SSos MM  berganti kepada Letkol Czi Karter Joyi Lumi, SIp....

Government

KUNINGAN (MASS) – Pasca pemecatan Dandim Kendari Kolenel Hendi Suhendi karena status istrinya, Irma Naustion terhadap Menko Polhukam Wiranto  menjadi pembelajaran bagi keluarga besar...

Advertisement