Kuningan Hattrick Raih Penghargaan KLA

KUNINGAN (MASS) -Selama tiga tahun berturut-turut Kabupaten Kuningan berhasil raih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA).  i sebelumnya, tahun   2018  penghargan yang diraih adalah untuk kategori Pratama dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri PPPA, Yohana Yambise kepada Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH sebagai apresiasi dukungan pemerintah dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak.  Acara dipustkan di Dyandra Convention Center, Surabaya pada pada acara Penganugerahan KLA Tahun 2018, Senin (23/07/18)

Yohana mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas jerih payah bupati dan walikota dalam upaya memenuhi amanat konstitusi tentang pemenuhan kebutuhan anak. Tidak semua daerah meraih penghargana ini.

Hal ini juga membuktikan bahwa Kabupaten Kuningan merupakan daerah yang memiliki banyak hal positif, dan berjalan dengan benar khususnya dalam hal perlindungan hak anak. Seperti yang dikatakan Ernanti Wahyurini selaku ketua tim verifikasi KLA yang melakukan kunjungan ke Kuningan Senin (16/07/18) lalu.

“Bahwa Kuningan telah memenuhi beberapa prinsip anak, antara lain non diskriminasi, kepentingan hak anak, dan mendengar pandangan anak dan hak kelangsungan hidup,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Acep menjelaskan, pemerintahanya akan terus berupaya untuk mewujudkan hak-hak anak di Kuningan, seperti memperoleh pendidikan, kesehatan yang layak, dan hak untuk bermain. Acep juga mengucapkan apresiasinya kepada masyarakat Kabupaten Kuningan yang turut berpartisipasi dalam program pemerintah ini.

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi kepada masyarakat Kuningan karena telah berpartisipasi dengan baik khususnya dalam perlindungan anak, sehingga Kuningan dapat memperoleh penghargaan KLA selama 3 tahun berturut-turut,” ujar Acep yang didampingi Kadinsos PP dan PA H Uus Rusnandar dan Kabid PA Hj Cicih. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com