Krisis, Kementrian PUPR Hibahkan 2 Mobil Tangki Air

KUNINGAN (MASS) – Krisis air bersih yang melanda Kuningan wilayah timur rupanya menarik perhatian pemerintah pusat. Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR langsung mengirimkan 2 unit mobil tangki air dari Jakarta untuk dihibahkan.

“Alhamdulillah niat baik dan ketulusan kita dalam membantu masyarakat mendapat apresiasi dan respon dari pihak Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR. Kemarin (22/7/2018) siang kita mendapat kiriman 2 unit mobil tangki dari Jakarta,” kata Direktur PDAM Tirta Kamuning, Deni Erlanda SE MSi, Senin (23/7/2018).

Saat itu juga, mobil tangki kiriman langsung diisi air penuh dan diberangkatkan ke Desa Cihanjaro dan tiga desa lainnya di Kecamatan Karangkancana. Warga di sana yang sangat membutuhkan air, langsung menjejerkan jeriken dan ember guna mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka.

“Masyarakat sangat antusias mendapatkan kiriman bantuan air, karena memang air itu kebutuhan vital. Bahkan warga Cihanjero sampai memasang spanduk yang bertuliskan ‘kami butuh air’,” ungkap Deni.

Ia menegaskan, PDAM akan mengirimkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan. Paling tidak, dua hari sekali tergantung habisnya stok air di masyarakat.

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh kuninganmass.com, setahun lalu Kementerian PUPR meminjamkan 2 unit mobil tangki ke PDAM untuk dimanfaatkan dalam mengirimkan bantuan air bersih.

“Yang dipinjamkan setahun lalu sekarang sudah dihibahkan. Dan sekarang malah ditambah 2 unit lagi. Alhamdulillah kita patut bersyukur,” kata pimpinan BUMD yang menerapkan sholat berjamaah tiap zuhur dan ashar itu. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com