Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

SDN Kalimati Disentuh Teknologi

JAPARA (MASS) – Tim PKM STKIP Muhammadiyah Kuningan berkolaborasi dengan UPTD Pendidikan Kecamatan Japara menggelar pendampingan penerapan pembelajaran ICT menggunakan Lectora Inspire di SDN Kalimati Japara, Sabtu (7/9/2019). Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari pelatihan yang telah dilaksanakan bulan Agustus lalu.

“Pendampingan dilakukan agar dalam penerapan media pembelajaran ICT menggunakan Lectora Inspire mendapatkan hasil yang maksimal di sekolah masing-masing,” jelas ketua tim PKM Nana Sutarna MPd didampingi Ahmad Fajri Lutfi MKom.

Harapan dari pelaksanaan kegiatan PKM ini, lanjut Nana, tidak hanya berakhir pada proses pelatihan, namun dapat diterapkan oleh guru pada proses KBM lainnya.

“Penerapan media pembelajaran ICT menggunakan Lectora Inspire dapat mengoptimalisasikan fasilitas teknologi yang dimiliki masing-masing SD yang ada di Japara. Sehingga media pembelajaran tersebut sangat mungkin untuk bisa diterapkan dalam pembelajaran sehari-harinya,” imbuh Vani Aprianto SPd selaku Tim IT PKM.

Sementara itu, salah satu guru SDN Kalimati Haryono SPd mengapresiasi atas rangkaian kegiatan PKM yang telah dilaksanakan. Ia merasa banyak manfaat yang didapatkan oleh guru SD di Kecamatan Japara.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan dalam rangka meningkatkan kemampuan guru SD dalam membuat dan menerapkan media pembelajaran berbasis ICT menggunakan Lectora Inspire,” ucapnya.

Kepala SDN Kalimati Mamat Rahmat SPdSD berharap kegiatan seperti itu dapat terus dilaksanakan supaya harapan peningkatan mutu pendidikan dapat terwujud.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami menyambut baik program yang diinisiasi oleh STKIP Muhammadiyah Kuningan, kedepan kami harap kerjasama ini dapat terus terjalin demi terwujudnya mutu pendidikan di Kabupaten Kuningan yang lebih baik”, harapnya.

Sekedar informasi, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari program Hibah PKM Dikti 2019 yang didanai sepenuhnya oleh Kemenristekdikti. (ali)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 251 mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan diwisuda, Sabtu (26/10/2019) di kampus STKIPMK. Lulusan terbaik pada wisuda ke-7 tersebut diraih oleh Juju...

Education

KUNINGAN (MASS) – Usia yang masih tergolong muda bukanlah menjadi halangan untuk menjadi pimpinan sebuah perguruan tinggi. Nanan Abdul Manan MPd yang masih berusia...

Education

KUNINGAN (MASS) – Program Studi Matematika STKIP Muhammadiyah Kuningan menggelar Uji Tanding Matemtika (Utama), Rabu (16/10/2019) di kampus STKIPMK. Sebanyak 34 siswa SMA/SMK/MA se-Jabar...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 20 mahasiswa yang berasal dari STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung melaksanakan kegiatan KKN-PDik di STKIP Muhammadiyah Kuningan. Selama sebulan, mereka melaksanakan...

Advertisement