Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Regional

Gubernur Anies Hibahkan Mobil Pemadam Kebakaran Ke 14 Kabupaten dan Kota

JAKARTA (MASS) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjalin kerjasama antar daerah dalam rangka memperkuat kolaborasi. Hal itu, ditunjukkan dengan penandatangan kesepakatan bersama 11 pemprov dan pemda.

Penandatanganan tersebut, meliputi pengembangan potensi daerah dan pelayanan publik. Selain penandatanganan kesepakatan, Pemrov DKI juga menghibahkan Kendaraan Dinas Operasional (KDO) Pemadam Kebakaran.

Penandatangan dan pelaksanaan hibah tersebut, dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (5/10/2022). Dalam kegiatan itu, Gubernur DKI Anies Baswedan hadir secara langsung.

Dijelaskan Anies, kerjasama pengembangan potensi daerah dan peningkatan pelayanan publik melingkupi teknologi, informasi, ketahanan pangan, kebudayaan, ekonomi kreatif dan pariwisata serta pengembangan SDM dan BUMD.

“Kami ingin ucapkan terima kasih kehadiran Bapak/Ibu kolega Gubernur, Bupati/Walikota yang hadir,” ucap Anies.

Gubernur DKI Jakarta itu berharap, kerjasama ini bisa meningkatkan kesejahteraan bagi Jakarta dan wilayah yang dikerjasamakan. Apalagi, dunia saat ini menghadapi potensi resesi. Kegiatan kerjasama ekonomi antarwilayah harus ditingkatkanagar perekonomian domestik terus bergerak dan tumbuh.

“Kami di Jakarta sudah disampaikan, kami memiliki demand yang tinggi atas berbagai produk yang ada, mulai dari pertanian sampai perindustrian. Dengan adanya kerjasama jni, mudah-mudahan kegiatan transasksi itu bisa berjalan lebih efisien dan meningkatkan kesejahteraan secara merata,” ucapnya.

Adapun, 11 kepala daerah yang menjalin kerjasama pengembangan potensi daerah serta pelayanan publik adalah :

a. Gubernur Sulawesi Selatan
b. Gubernur Sumatera Barat
c. Gubernur Maluku Utara
e. Walikota Solok
d. Walikota Malang
f. Walikota Bengkulu
g. Pj. Bupati Maluku Tengah
h. Bupati Tanah Datar
i. Bupati Solok
j. Bupati Kuningan
k. Bupati Jember

Sementara, 14 daerah yang menerima hibah kendaraan operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) adalah sebagai berikut :

a. Walikota Probolinggo
b. Walikota Banjarmasin
c. Walikota Pariaman
d. Walikota Palopo
e. Bupati Brebes
f. Bupati Bengkulu Tengah
g. Bupati Empat Lawang
h. Bupati Kuningan
i. Bupati Alor
j. Bupati Ogan Komering Ilir
k. Bupati Sigi
l. Bupati Rotendao
m. Bupati Lampung Utara
n. Bupati Padang Pariaman

Hibah mobil Pemadam Kebakaran sendiri, merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi bersama, dengan diawali permohonan dari pemprov/pemda terkait keburuhan kendaraan operasional. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Nampaknya, antusias masyarakat Kuningan untuk menjadi penyelenggara pemilu sangat tinggi. Hal itulah yang terlihat dari pendaftaran PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) KPU...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Menyikapi Berita Acara KPU Kuningan nomor 460/PL.01.3-Pu/3208/2022 tentang Rancangan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota Dewan Perwakilan Daerah Kuningan Dalam...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Tadi malam, Kamis (24/11/2022), banjir melanda di beberapa titik di Kecamatan Kuningan. Terhitung, ada 4 desa/kelurahan yang terdampak, mulai dari Kelurahan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan Ipda Sri Martini SE MH menjelaskan kronologi kecelakaan yang melibatkan 4 mobil di depan pertokoan di...

Advertisement