Kapolda: Saya Ke Kuningan Hanya Ingin Silaturahmi dan Syukuran

KUNINGAN (MASS)- Senin pagi ada tamu istimewa yang datang  ke Mapolres Kuningan. Tamu istimewa itu adalah Kapolda  Jabar Irjen  Pol Drs Rudy Sufahriadi. Orang nomor satu di jajaran kepolsian Jabar itu datang ke Kuningan itu ingin bersilaturhmi dan syukuran terkait suksesnya Pilkades di kota kuda.

“Agenda saya hanya bersilaturahmi dengan jajaran kepolisian di daerah karena sudah lama tidak dilakukan. Selain itu juga ingin syukuran karena pelaksanaan Pilkades di Kuningan sukses,” ujarnya kepada wartawan.

Pria kelahiran Cimahi 23 Agustus 1965 itu mengaku, bangga dengan Polres Kuningan karena Pilkades di 203 desa berjalan lancar. Ini tentu perlu diapresiasi karena sudah menjalankan tugas degan baik.

Dalam kesempatan itu, Rudy Sufahriadi mengatakan, menjelang perayaan Natal, pihaknya menjamin keamaan bagi umat krsitiani yang menjalankan ibadah di Geraja. Ini Sebagai komitmen kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada umat beragama yang ada di Jabar.

“Kita sudah melakukan antisipasi dan upaya dan  yakin semua aman-aman saja karena sudah dipersiapkan jauh-jauh hari,” jelasnya.

Dalam kunjungan itu ia menyampaikan tujuh pesan Kapolri Idham Aziz. Program itu adalah Polisi Promoter atau Profesional, Modern dan Terpercaya yang telah dibangun oleh Kompatrionya yakni Tito Karnavian.

Adapun tujuh progam itu adalah  pertama mewujudkan SDM yang kuat, kedua Kedua, pemantapan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibnas). Lalu, Ketiga, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan.

Selanjutnya, Keempat, pemantapan manajemen media, Kelima, penguatan sinergi polisi, Keenam, penataan kelembagaan, dan Ketujuh penguatan pengawasan.

Sementara itu, dalam kunjungan itu, Kapolda  bersama Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK melakasana salat dzuhur bersama. Pada kunjungan itu kapolda mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com