Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Polisi latihan Padamkan Api Dengan Tiga Cara

KUNINGAN (MASS)- Sebantar lagi memasuki musim kemarau. Hal ini tentu harus diantisipasi karena insiden kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kuningan selalu terjadi terutama di kawasan TNGC dan Perthutani.

Untuk mengantisipasi hal itu, Polres Kuningan pada Sabtu (11/7/2020) melakukan kegiatan simulasi pemadaman api  bagian dari antisipasi bencana Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan)  di Wilayah Hukum Polres Kuningan

Adapun simulasi dilakukan pada pukul 16.00 bertempat di Mapolres Kuningan. Jumlah personel yang terlibat kegiatan terdiri dari 15 Personel.


Simulasi yang disaksikan oleh Kapolres AKBP Lukman SD Malik dan Wakapolres Kompol Jaka Mulyana itu berlansung dengan penuh semangat.

Ada tiga cara yang dilakukan untuk proses pemadaman api menggunakan rotan. Lalu, ada pemadaman api menggunakan motor yang di modifikasi khusus untuk memadamkan api.

Selain itu, yang ketiga pemadaman api menggunakan pompa air gendong. Tiga teknik ini dijamin tepat dan harus dikusai oleh petugas.

“Pemadaman menggunakan berbagai cara agar mereka bisa melakukan antisiaspi dengan medan yang dihadapi petugas di lapangan, ujar Kapolres Lukman.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia mengatakan, Polri beserta TNI dan instansi terkait akan bersatu padu untuk mencegah terjadinya Karhutla di Kuningan. Langkah awal ini bagian dari persiapan menghadapi musim kemarau.

“Polres Kuningan akan bertindak tegas terhadap pelaku pembakaran Hutan dan Lahan. Ini harus menjadi catatan bagi siapa saja yang melanggar,” ujarnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Laporan  kasus pemukulan yang terjadi di Desa Pakapasan Hilir Kecamatan Hantara ternyata sudah diterima oleh pihak Satreskrim Polres Kuningan. Laporan pemukulan...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Sabtu (27/6/2020)  pagi  Mapolres Kuningan  bau alhkohol menyengat . Begitu juga bau asap ganja menyerbak. Ternyata bau itu bersumber dari kegiatan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Polres Kuningan melalui Satresnarkoba berhasil menangkap 10 pelaku penyalahguna narkoba. Mereka terdiri dari 7 laki-laki dan 3 perempuan setengah tua (STW)....

Headline

KUNINGAN (MASS)- Begitu mendapatkan laporan kebakaran di Madrsyah Al-Mawadah Desa Sukamulya Kecamatan Garawangi pada Jumat (21/2/2020) jam 21.49 WIB, UPT Damkar mengerahkan dua unit...

Advertisement