Indonesia Belum Merdeka, Beli Gas saja Ngantri

KUNINGAN (MASS) – Memasuki hari kemerdekaan, secara kasat mata nampaknya Indonesia belum merdeka. Bukan saja listrik sering padam, gas 3 kg pun langka.

Pada saat toko atau warung mendapatkan kiriman barang, antrian sangat panjang jadi pemandangan. Ini seperti yang terlihat di Indodalle, toko yang berlokasi di Ciporang Kota Kuningan, Senin (19/8/2019) sore.

Pantauan kuninganmass.com, halaman parkir Indodalle padat sepeda motor. Bahkan sampai tumpah ke jalan raya. Mereka rela ngantri demi mendapatkan gas melon.

“Kan sudah beberapa hari ini gas langka. Jadi pas ada kiriman langsung diserbu. Prihatin kok kelangkaan gas terjadi pas hari kemerdekaan yah,” ketus Iming, salah seorang warga yang terheran-heran melihat antrian.

Melihat kondisi seperti ini, pria berpeawakan tinggi tersebut menilai Indonesia belum merdeka. Termasuk Kabupaten Kuningan. Indikatornya, sejumlah kebutuhan dasar masyarakat kerap mengalami kesulitan untuk diakses masyarakat.

“Listrik sering padam, bahkan beberapa minggu lalu mah sampai padam seharian. Saya baca di berita juga banyak masyarakat ngantri air bersih. Ada anak kaya Jodi dan sekarang ngantri gas. Terus terang saya sangat prihatin. Gimana mau maju?,” rungutnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com