Hari Anti Korupsi, Tempel Stiker dan Bagikan Bunga

KUNINGAN (MASS) – Ada yang tak biasa yang dilakukan oleh pegawai Kajaksaan Negeri Kuningan pada Senin (9/13/2019) pagi. Usai apel pagi mereka turun ke jalan membagi-bagikan bunga dan juga menempelkan stiker di motor dan mobil.

Ternyata kegiatan itu bagian dari peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia. Selain menggelar apel bersama ormas dan mahasiswa juga membagikan bunga dam menempel stiker.

Ada dua titik yang dipilih yakni Jalan Aruji Kartawinata atau depan Kejari Kuningan dan juga Jalan Siliwangi depan Pendopo.

“Ini bagian dari peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia dan rutin digelar setiap tahun, ” ujar Kajari Kuningan L Tedjo Sunarno, disela-sela kegiatan.

Tema yang diangkat dalam peringatan Anti Korupsi Sedunia adalah Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju.

Pihaknya ingin mengajak bersama-sama melawan korupsi agar ada pemerataan keadilan karena korupsi itu menghancurkan sendi-sendi  kehidupan bangsa.

“Selama ini pun kita sudah melakukan upaya penindakan dan juga pencegahan agar tidak terjadi korupsi,” ujarnya.

Terpisah, para pengendara kendaraan awalnya kaget ketika ada rombongan mencegat mobil dan motor. Setelah diberi tahu mereka baru paham.

“Harapan kami adalah tegakan hukum seadil-adilnya. Jangan tebang pilih ketika ada kasus, dimana kebawah tajam ke atas timpul,” ujar Iwad salah seorang pengemudi mobil. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com