Hancurkan Sukarasa, Kompak Cirahayu Juara Perdapa IV

KUNINGAN (MASS) -Turnamaen Gala Desa bertajuk Perdapa Cup IV resmi ditutup Minggu sore. Keluar sebagai juara adalah Kompak Desa Cirahayu Kecamatan Luragung. Di partai puncak yang disaksikan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, Kompak menghancurkan Desa Sukarasa dengan skor telak 3-1.

Partai puncak yang disaksikan lebih dari 400 penonton di Lapangan Voli Perdapa Dusun Kliwon Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung itu berlangsung menarik.  Jual beli serangan dari dua  tim  selih berganti dan  menjadi  hiburann menarik bagi penonton.

Kejutan Dipartai awal ketika Desa Sukarasa berhasil mengpembaskan Juara bertahan Topas tidak berlanjut di partai final. Sukarasa harus menyerah karena Kompak mempunyai bintang andalan Fikri Abdul Hakim.

Dengan raihan juara ini maka Kompak berhasil  mendapatkan Tropi, Medali dan uang pembinaan Rp3 juta. Sedangkan Desa Sukarasa mendapatkan Tropi dan uang pembinaan Rp2 juta.

Sementara Juara 3 disabet Galuh Desa Luragunglandeuh Kecamatan Luragung mendapatkan Tropi dan uang pembinaan Rp1 juta dan Juara 4 Desa Pamupukan Kecamatan Ciniru dengan raiahan  Tropi dan uang pembinaan Rp500 ribu.

Untuk pemain terbaik  adalah Fikri Abdul Hakim dari Kompak Desa Cirahayu. Ia  mendapatkan Tropi, Medali dan uang pembinaan Rp500 Ribu. Permainan Fikri yang memukau selama turnamen membuat ia pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Pada acara penutupan, ini selain bupati, hadir juga  Camat Sindangagung R Imam Reapdiantoro,  Danramil 1513/Grw diwakili Babinsa Serda Indra,  Kapolsek Garawangi diwakili Kanit Intelkam Bripka Aas Rosnawan, SE. Lalu, Kepala Desa Kertayasa diwakili Sekdes Adeng Sucipto, beserta Perangakat Desa Kertayasa, Perwakilan dari Sponsor Turnamen Jarum Kudus dan Dealer Honda AS Putra Motor.

Kemudian,  Ketua Perdapa Nana Sutiana, Ketua Panitia Pelaksana Lukman Maulana. Pada pertai pucak  digelar eksebisi pertandinga voli putri antara Binaan Jarum vs Kuningan Selection. Selain itu juga ada penampilan Tari Rampak Gendang oleh Perdapa.

Sekedar informasi turnamen ini diiukuti oleh 16 Tim terbaik  Kuningan. Mereka dinilai dari hasil turnamen yang digelar di Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com