Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Kompak, Babinsa dan Warga Bersihkan sampah di Sungai Ciangir

KUNINGAN (MASS)- Kejadian banjir di Kecamatan Cibingbin beberapa tahun lalu selalu menghantaui warga setempat. Untuk itu setiap menghadapi musim pengjujan warga dan Babinsa setempat selalu melakukan aksi bersih-bersih sungai.

Hal ini seperti terlihat pada Selasa (19/10/2021) puluhan warga Desa Ciangir Kecamatan Cibingbin bersama Babinsa Ciangir Koramil Cibigbin Serma Kusnoro membersihkan sampah.

Mereka rela basah-basah demi membersihkan sungai. Bagi membersihkan sungai jelang musim penghujan adalah wajib karena untuk keamanan.

“Ini salah satu upaya kita agar banjir tidak terjadi. Dengan langkah ini Inya Allah aman,” ujar Serma Kusnoro.

Pada kesempatan itu, Kusnoro juga selalu mewanti-wanti agar menjaga kebersihan lingungannya. Sebab, bukan hanya acaman banjir tapi juga berbagai penyakit.

“Musim hujan itu bisa ada DBD, intinya harus waspada karena perubahan musim kerap menimbulkan berbagai penyakit,” jelasnya lagi.

Diterangkan, kegiatan bersih-bersih ini selain menjaga kebersihan juga memupuk jiwa kebersaamaan yang telah terjadi antara TNI dan masyarkat.

“Tentu agar kita lebih solid dan hal ini juga membuktikan  bahwa TNI dekat denga rakyat,” tandasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Serma Kusnoro, tidak lupa mengingatkan, agar selalu memperhatiakan protokol kesehatan karena kondisi masih pandemi covid-19. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement