Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Kompak, Babinsa dan Warga Bersihkan sampah di Sungai Ciangir

KUNINGAN (MASS)- Kejadian banjir di Kecamatan Cibingbin beberapa tahun lalu selalu menghantaui warga setempat. Untuk itu setiap menghadapi musim pengjujan warga dan Babinsa setempat selalu melakukan aksi bersih-bersih sungai.

Hal ini seperti terlihat pada Selasa (19/10/2021) puluhan warga Desa Ciangir Kecamatan Cibingbin bersama Babinsa Ciangir Koramil Cibigbin Serma Kusnoro membersihkan sampah.

Mereka rela basah-basah demi membersihkan sungai. Bagi membersihkan sungai jelang musim penghujan adalah wajib karena untuk keamanan.

“Ini salah satu upaya kita agar banjir tidak terjadi. Dengan langkah ini Inya Allah aman,” ujar Serma Kusnoro.

Pada kesempatan itu, Kusnoro juga selalu mewanti-wanti agar menjaga kebersihan lingungannya. Sebab, bukan hanya acaman banjir tapi juga berbagai penyakit.

“Musim hujan itu bisa ada DBD, intinya harus waspada karena perubahan musim kerap menimbulkan berbagai penyakit,” jelasnya lagi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diterangkan, kegiatan bersih-bersih ini selain menjaga kebersihan juga memupuk jiwa kebersaamaan yang telah terjadi antara TNI dan masyarkat.

“Tentu agar kita lebih solid dan hal ini juga membuktikan  bahwa TNI dekat denga rakyat,” tandasnya.

Serma Kusnoro, tidak lupa mengingatkan, agar selalu memperhatiakan protokol kesehatan karena kondisi masih pandemi covid-19. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Ini sejarah baru bagi masyarakat Kuningan dikatagorikan sebagai Kabupaten dengan penduduk miskin ekstrim.   Sebagai warga Kuningan tentu ada rasa malu...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Pasca dilantik PAC Pemuda Pancasila  Kecamatan Luragung langsun bergertak. Bukti nyata adalah melakukan kegiatan Jumat Berbagi. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan Unit...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan terjadi di ruas jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Desa Haurkuningan Kecamatan Nusaherang pada Jumat pukul 11.30 WIB. Insiden kecelakaan itu melibatkan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperkuat kohesi sosial dan moderasi beragama, yayasan Pasamoan Kuningan menggelar pelatihan pangan berbasis kearifan lokal. Kegiatan itu, dikakukan di Highland...

Advertisement