Goday Dulu, Baru Jumsih

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH didampingi Sekretaris Daerah Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi memimpin langsung Jumat Bersih (Jumsih) di beberapa titik Jalan Soekarno Hatta Kuningan, Jumat (1/2/2019).

Hal tersebut menindaklanjuti perintah bupati, bahwasannya pada seluruh Kepala SKPD dan staf untuk rutin melaksanakan kegiatan Jumat Bersih sekaligus menyukseskan program Jumsih PKK.

Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan pesan kepada masyarakat agar senanatiasa selalu menjaga kebersihan dan menyukseskan gerakan Jumat Bersih.

“Kegiatan ini hendaknya juga diikuti oleh seluruh masyarakat sehingga kesehatan, keindahan dan kebersihan lingkungan kita selalu terjaga”, ucap bupati.

Kegiatan Jumsih tersebut diikuti oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Amiruddin, SSos MSi, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Drs Agus Sadeli, M.Pd. Lalu,  Kepala DPMD Drs. Deniawan, MSi, Asisten Pembangunan Drs H Dadang Supardan, MSi, serta Kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Kuningan.


Sementara itu, Sekda menghimbau kepada seluruh  masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan sungai sekitar, yang merupakan bagian dari Program Kali Bersih (Prokasih) yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan beberapa waktu yang lalu.

“Kegiatan Jumat bersih ini dapat dilakukan setelah aktivitas Goday atau Gowes Friday bagi yang melakukan kegiatan tersebut. Mari kita jaga kebersihan lingkungan melalui pola hidup sehat dan menjaga sungai-sungai selalu bersih, karena itu merupakan tanggung jawab kita semua”, ujar mantan Kadisdikbud itu. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com