Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Taman Kota Jadi Kinclong

KUNINGAN (MASS)- Demi mewujudkan kenyamanan dan meningkatkan kebersihan di Kabupaten Kuningan, beberapa SKPD dan Bagian Lingkup Setda, TP PKK Kabupaten Kuningan, Dharma Wanita Persatuan serta Gabungan Organisasi Wanita turun ke jalan melakukan gerakan jum’at bersih (jumsih) di area Taman Kota Kuningan pada Jum’at (14/6/2019).

Dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah, Dr H Dian Rachmat Yanuar.  Rombongan yang terdiri dari para Kepala Dinas, para Kepala Bagian di lingkup Setda, Gabungan Organisasi Wanita, beserta ratusan ASN mulai membersihkan sampah dari depan Pendopo Kabupaten Kuningan dan berakhir di Taman Kota Kuningan.

Sepanjang Jalan Siliwangi semuanya terlihat kompak membersihkan sampah yang berserakan di jalan maupun di dalam gorong-gorong dan saluran drainase. Tampak Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama, didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny Ella Dian, mengajak kepada seluruh pemilik rumah atau pertokoan, untuk bersama-sama mengikuti kegiatan jumsih.

Ika juga menghimbau kepada para pemilik toko dan pedagang kaki lima di komplek pertokoan siliwangi, untuk senantiasa menjaga kebersihan sampah yang di hasilkan dari usahanya tersebut. Serta rutin setiap pagi hari sebelum memulai usahanya, untuk melakukan pembersihan di area toko atau tempat usahanya masing-masing. Hal itu agar membuat nyaman para pengunjung.

Setibanya di Taman Kota Kuningan, semua kompak membersihkan setiap sudut taman dan beberapa titik vital di dalam taman. Seperti di bundaran air mancur dan patung kuda, dibersihkan dengan cara menyemprotkan air menggunakan water canon  dari mobil DLHK dan dibantu mobil pemadam kebakaran. Hal itu dilakukan untuk lebih memberikan kebersihan dan kenyamanan terhadap pengunjung taman.

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan Kabupaten Kuningan dan kebersihan di lingkungan masing-masing. Dengan rutin melakukan opsih untuk mewujudkan kuningan bersih,”  pinta Ika. (agus).

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Jam sudah menunjukan pukul 21.00 WIB. Namun, karena malam itu adalah hari libur, para pengunjung Taman Kota masih terlihat ramai. Dari kejahuan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Mulai tanggal 23 September 2020 para PKL yang ada di sekitar Taman Kota Kuningan bakal terusir. Mereka tidak bisa berjualan di...

Village

SUBANG (MASS) – Lingkungan di Kampung Sukajaya Rt 17 Rt 06 Desa Jatisari Kecamatan Subang terlihat selalu tertata rapih dan indah. Pohon bunga di...

Culinary

KUNINGAN (MASS)- Hujan tiap hari  mengguyur Kuningan karena memang memasuki puncak musim hujan. Dengan cuaca yang  dingin seperti itu bawaannya adalah ingin menyantap yang...

Advertisement