Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Priskad Turun ke Jalan

KUNINGAN– Persatuan Istri Karyawan dan Dosen Universitas Kuningan (Priskad-Uniku) ikut berpartisipasi kegiatan jumat bersih (Jumsih) di Kecamatan Luragung, Jum’at (16/11/2018). Kegiatan tersebut, diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan ke-19 Kabupaten Kuningan.

Menurut Sri Hartati, SE., yang ikut dalam kegiatan jumsih tersebut, mengatakan, dirinya bersama dengan Ibu-Ibu pengurus Priskad Uniku, merasa bangga dan antusias bisa ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan jumsih bersama istri  Bupati Kuningan Hj Ika Acep Purnama.

“Alhamdulillah, ini kesempatan yang sangat luar biasa sekali bagi para pengurus Priskad Uniku bisa hadir dan ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan jumsih bersama Ibu Bupati Kuningan,” tuturnya.

Kegiatan jumsih ini, menurut dirinya, harus dapat memberikan kesadaran untuk mengajak kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan guna terciptanya Kabupaten Kuningan yang bersih, nyaman, sehat, rindang dan indah.

“Semoga, dari kegiatan jumsih ini dapat memberikan kesadaran untuk mengajak masyarakat Kabupaten Kuningan agar menjaga lingkungan guna terciptanya Kabupaten Kuningan yang bersih, nyaman, sehat, rindang dan indah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Priskad Uniku Dewi Fatmasari SE MSi  mengatakan, dirinya mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan jumsih yang diselenggarakan oleh Hj Ika Acep Purnama bersama Ibu-Ibu Dharma Wanita.

“Alhamdulillah, kita dari pengurus Priskad Uniku sangat mendukung dan mengapresiasi program kerja jumsih yang diselenggarakan oleh Ibu Bupati selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan. Kegiatan jumsih ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung Istri Rektor Uniku itu, menjelaskan, bahwa kegiatan jumsih ini juga, bisa dikatakan sebagai salah satu upaya untuk mengubah budaya masyarakat, untuk peduli terhadap lingkungan.

“Peduli terhadap lingkungan tersebut, melalui aksi nyata dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak merokok sembarangan, menanam pohon dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” jelasnya.

Diakhir keterangannya, dirinya bersama rekan-rekan pengurus Priskad Uniku, mengucapkan, selamat kepada Ibu Hj. Ika Acep Purnama yang merupakan Istri Bupati Kabupaten Kuningan, atas terpilihnya Ibu Ika sapaan akrabnya menjadi Bunda Literasi Kabupaten Kuningan.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

SUBANG (MASS) – Lingkungan di Kampung Sukajaya Rt 17 Rt 06 Desa Jatisari Kecamatan Subang terlihat selalu tertata rapih dan indah. Pohon bunga di...

Government

KUNINGAN (MASS)- Demi mewujudkan kenyamanan dan meningkatkan kebersihan di Kabupaten Kuningan, beberapa SKPD dan Bagian Lingkup Setda, TP PKK Kabupaten Kuningan, Dharma Wanita Persatuan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Persatuan Istri Karyawan dan Dosen Universitas Kuningan (Priskad Uniku) yang ikut berpartisipasi dalam ajang “Lomba Gerak dan Nada Sekoper Cinta dan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) di awal bulan maret, Bupati Kabupaten Kuningan  H Acep Purnama SH MH melaksanakan kegiatan Jumsih yang berlokasi disekitar Terminal...

Advertisement