Giliran Jalan Cipasung-Subang-Cilebak-Ciwaru Ditinjau

KUNINGAN (Mass) – Dalam setiap harinya, Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Ir H Jajat Sudrajat MSi melakukan tinjauan lapangan. Sejumlah proyek perbaikan jalan di sejumlah ruas tidak lepas dari pengawasannya secara langsung.

“Ini dalam rangka optimalisasi kinerja menjelang lebaran. Kita pantau langsung perbaikan infrastruktur jalan agar hasilnya memuaskan,” terang pejabat yang biasa disapa Ajat itu.

Kamis (8/6/2017) tadi, ia bersama para kabidnya, seharian melakukan tinjauan lapangan ke Kuningan wilayah selatan. Mulai dari Cipasung, Subang, Cilebak hingga Ciwaru yang notabene jalur strategis yang pasti dilalui pemudik. Lantaran jarak tempuh yang cukup jauh, Ajat beserta rombongan rela untuk pulang larut malam.

“Tadi kita menyempatkan untuk sholat taraweh di Karangkancana setelah menyusuri Cilebak dan Ciwaru. Kita tidak hiraukan waktu agar upaya maksimum kita dalam memberikan pelayanan pada masyarakat berjalan sesuai harapan,” ungkapnya.

Ajat menegaskan, 2017 ini menjadi tahun kualitas. Artinya, program perbaikan ataupun peningkatan jalan mesti memrioritaskan usia ekonomis bangunan agar tahan lama. Namun untuk mencapai tujuan itu tidak bisa bersifat simsalabim atau selesai dalam waktu sekejap.

“Kalau ingin berkualitas tentu membutuhkan waktu agak lama dalam pengerjaannya. Ini masuk kategori pekerjaan berat, apalagi panjang jalan yang diperbaiki mulai Cipasung, Subang, Cilebak sampai Ciwaru itu begitu panjang. Belum lagi Tangkolo,” kata mantan staf ahli bupati tersebut.

Paling tidak, imbuh Ajat, waktu yang dibutuhkan antara 4 sampai 5 bulan. Oleh karenanya, khusus di wilayah selatan dia meminta maaf kepada masyarakat apabila tidak bisa selesai sampai lebaran Idul Fitri nanti. Kendati demikian, penambalan lubang jalan yang parah tetap akan dilakukan sehingga lebaran bisa dilalui kendaraan dengan cukup nyaman.

“Saya yakin masyarakat perantau akan memahaminya. Ada keterbatasan waktu. Bukan berarti kita tidak memperbaiki, melainkan sedang dalam perbaikan. Yang jelas, pada lebaran Idul Adha nanti mudah-mudahan jalannya sudah kinclong,” pungkasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com