Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Jalan Penghubung Antar Kecamatan pun Diperbaiki

KUNINGAN (Mass) – Ruas jalan yang diperbaiki oleh Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) nampaknya cukup luas. Setelah jalur mudik alternatif hingga jalur utama menuju pedesaan, kini merambah ke jalan-jalan penghubung antar kecamatan.

Minggu (11/6/2017) meskipun hari libur, Kepala Dinas PUPR, Ir H Jajat Sudrajat MSi terus melakukan pantauan lapangan. Mulai dari wilayah timur hingga kearah utara. Jalan berlubang yang selama ini dikeluhkan warga, diinventarisasi kemudian diwujudkan dalam kerja nyata.

“Ini bagian dari pelayanan publik yang wajib kami berikan kepada masyarakat. Karena masyarakat juga bayar pajak. Dalam konteks pengembalian apa yang telah diberikan masyarakat, maka pelayanan terbaik harus kita berikan,” ungkap pejabat yang dulu sempat diisukan hendak mencalonkan bupati itu.

Ruas jalan penghubung antar kecamatan yang ditinjau Ajat (sapaan akrabnya), diantaranya jalan Luragung-Cidahu. Ruas jalan tersebut kerap dilintasi pengendara, baik warga Luragung dan Cidahu sendiri, maupun pengendara dari luar.

Selain itu, ruas jalan Luragung-Ciwaru. Bersama para kabid di Dinas PUPR, Ajat yang langsung memimpin peninjauan pekerjaan agar hasilnya sesuai harapan.

“Jalan Ciporang menuju jalan Moh Toha juga kita perbaiki. Sekarang masyarakat bisa melihat dan merasakan sendiri kenyamanannya dalam berkendara ketika melintasi ruas jalan tersebut,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Monitoring dilanjutkannya ke ruas jalan Sindangbarang-Japara. Di sana pun banyak kerusakan jalan yang selama ini dikeluhkan. Oleh rekanan, ruas jalan berkilo-kilo meter itu diperbaiki.

Kemudian melangkah ke wilayah Kuningan utara, terutama ruas jalan Caracas-Pakembangan. Ajat tahu betul ruas jalan tersebut menghubungkan Kecamatan Cilimus dan Mandirancan. Bahkan para pemudik dari Bandung, kerap menggunakan ruas jalan itu.

“Nah untuk jalur ini (Mandirancan-Cirebon), ada yang tidak masuk wilayah kewenangan kami. Khusus untuk wilayah kita, jalannya sudah diperbaiki. Tapi untuk wilayah Cirebon, kita akan coba koordinasi agar segera dilakukan perbaikan,” pungkasnya. (deden)

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Masih dari Kuningan timur, setelah sebelumnya viral guru lelaki cium murid, ternyata selang beberapa waktu terjadi lagi hal yang menghebohkan. Bedanya,...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Ada fakta baru dibalik kecelakaan truk fuso nopol E 9934 C yang menabrak tiga bangunan di Kelurahan Ciporang Kecamatan Kuningan pada Senin...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH meresmikan Pasar Rakyat Desa Sukasari, Kecamatan Mandirancan, Senin (7/6/2021). Peresmian pasar mengusung tema “Membangun...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Minggu (11/4/2021) siang hingga sore wilayah Kabupaten Kuningan diguyur hujan deras disertai angin kencang. Banyak warga yang khawatir karena langit sangat...

Advertisement