Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Pemuda “Sulap” Rumah Bilik Jadi Kinclong

CIPICUNG (Mass) – Gerakan sosial yang dilancarkan pemuda dan masyarakat Desa Muncangela Kecamatan Cipicung diapresiasi banyak kalangan. Mereka menggulirkan Proyek Amal Pemuda dalam membantu mustadafin. Sebuah rumah yang tadinya bilik tidak layak huni, kini berubah jadi rumah permanen.

“Dengan Semangat gotongroyong pemuda dan masyarakat Desa Muncangela kampung kaliwon mencoba mengambil peran dan mengampanyekan gerakan sosial kepada masyarakat khususnya pemuda Kuningan pada program Proyek Amal Pemuda dalam membantu pemerintah menyelesaikan pekerjaan rumah terkait masalah rumah tidak layak huni,” kata Sadam Husen, pemuda desa setempat, Minggu (11/6/2017).

Dengan bantuan Rp10 juta dari BAZNAS pihaknya merealisasikan semaksimal mungkin amanah yang diberikan itu. Di awal pembangunan Sadam sangat optimis bisa membantu membuat rumah permanen dengan kebutuhann anggaran Rp50 juta.

“Alhamdulillah ditengah keterbatasan anggaran Proyek Amal pemuda kekurangannya 100 persen kita dapatkan dari pihak swasta khususnya para pengusaha bubur kacang ijo, pengusaha tambang pasir, develover dan individu-individu masyarakat,” ucapnya.

Dengan bermodalkan semangat dan kebersamaan yang dimiliki pemuda dan pemudi yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Berkibar, pihaknya berhasil menuntaskan.

“Karang Taruna Berkibar itu organisasinya pemuda dan pemudi kampung. Dengan bermodalkan semangat, kita sajikan pengelolaan yang mengedepankan kejujuran. Rumah ibu Casimah seorang janda tua bisa kita selesaikan sampai tuntas,” sebut Sadam yang kebetulan menjabat ketua organisasi tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Semangat Kuningan Beraksi Pemuda Mandiri, dicoba dituangkan dalam bentuk pengabdian nyata di tengah–tengah virus peodal yang menjamur di masyarakat. “Dzolim kita selaku anak muda kalau tidak mengampanyekan gotongroyong bahkan mendiamkan permasalahan sosial didepan mata tetapi kita berdiam diri,” tandasnya.

Peodalisme, imbuh Sadam, adalah musuh bersama pemuda. Oleh karena itu, dari kampung dia sapa pemuda dan pemudi Kabupaten Kuningan untuk menggelorakan semangat membangun perubahan di lingkungan tempat tinggal dengan semangat gotong royong.

“Pada kesempatan kali ini kami sampaikan terimakasih kepada Pemuda Muhammadiyah yang sudah ikut serta menyalakan api semangat kepada kami pemuda dan pemudi kampung kaliwon Desa Muncangela sehingga kami bisa menyelesaikan proyek ini,” tukasnya. (deden)

 

PD

PKB

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Penyerahan Bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari Baznas Kabupaten Kuningan di Blok Sukarame Desa Cipari Kecamatan Cigugur di saksikan langsung oleh...

Social Culture

CIWARU (MASS) – Insiden rumah ambruk di Desa Linggajaya Kecamatan Ciwaru beberapa pecan kemarin, mendapat perhatian dari Ketua TP PKK Kuningan, Hj Ika Purnama....

Social Culture

NUSAHERANG (MASS) – Bertempat di RT 17 RW 05 Desa Jambar Kecamatan Nusaherang Rumah Abah Saiman berdiri tidak tegak. Rumah yang luasnya hanya sekitar...

Government

KUNINGAN (MASS) – Usai Paripurna Penetapan 5 Raperda, Rabu (31/7/2019), Bupati H Acep Purnama MH sempat ditanya kaitan dengan masih banyaknya Jodi-Jodi yang lain....

Advertisement