Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Perbaiki Gorong-gorong, Trotoar dan Jalan Rusak Terpaksa Ngutang Dulu

KUNINGAN (MASS)- Banyaknya jalan rusak dikeluhkan oleh warga Kuningan karena sangat berbahaya terhadap pengendara dan tentu kendaraan pun cepat rusak. Menyikapi hal ini pihak Dinas PUPR Kuningan selama tidak tinggal diam.

Menurut Kabid Bina Marga Apep Kusmara, saking pedulinya dengan kondisi di lapangan pihaknya sampai ngebon ke material. Hal ini karena dana untuk perbaikan dari kabupaten belum turun. Sedangkan dana untuk provinsi sudah cair.

“Bukan tidak diperbaiki tapi menunggu anggaran turun.  Cuma  yang sangat darurat sekali seperti  gorong-gorong, trotoar mampet atau jalan yang sangat membahayakan sekali, kita sudah bergerak dengan cara ngutang dulu ke material,” ujar Apep kepada kuninganmass.com Rabu (3/4/2019).

Ia menerangkan, anggaran baru akan turun bulan ini sehingga akan langsung digunakan untuk perbaikan. Total ada 40 ruas jalan yang akan diperbaiki.

Menurutnya, lokasi jalan itu  tersebar di Kuningan barat, timur, utara dan selatan. Perbaikan ini merupakan jawaban dari pemerintah terhadap kondisi jalan yang rusak.

“Meski musim hujan, Isya Allah tidak akan mempengaruhi kualitas jalan karena memang harus dikerjakan secepatnya,” tandas mantan pejabat di Dinas SDA dan Pertambangan itu.

Sekedar mengingatkan, saking banyaknya jalan yang rusak warga Kuningan khususnya warganet merindukan sosok H Aang Hamid Suganda. Tidak bisa dipungkiri pada saat bupati dua periode itu jalan-jalan di Kuningan mulus di hotmix sehingga muncul julukan Aang Hotmix. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Jalan Baru lanjutan dari Sampora-Cilimus-Japara hingga kini masih berupa tanah. Padahal menghadapi musim macet lebaran tahun ini, jalan tersebut bisa dijadikan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Semenjak pembongkaran taman di tengah Jalan Siliwangi, Kuningan Kota kini terasa kumuh oleh beberapa warga. Disamping banyak lubang jalan, kanopi taman...

Government

KUNINGAN (Mass) – Dari sekian banyak saluran irigasi di Kabupaten Kuningan, nyaris setengahnya berkondisi bocor. Saat ini Pemkab Kuningan tengah berupaya melakukan perbaikan untuk...

Government

KUNINGAN (Mass) – Sambil melakukan pemulusan jalan lewat penghotmikan dan pembetonan jalan di wilayah selatan, Pemkab Kuningan tengah merencanakan pelebaran jalan Cipasung-Selajambe-Subang-Cilebak. Lebar jalan...

Advertisement