Duh.. Senangnya Lihat Guru Ngaji dan Tamir Masjid Bahagia

KUNINGAN (Mass)- Perhatian Baznas Kuningan kepada guru ngaji, tamir masjid, dan kaum duafa sangat besar. Ini dibuktikan dengan rutinya bantuan  yang diberikan kepada mereka.

Seperti pada Jumat (10/3/2017) dalam acara safari Jumat yang digelar di Desa Cisaat Kecamatan Cibingbin  diberikan bantuan dengan total dana sebesar Rp17.750.000. Dana tersebut ada yang dibelikan pada paket sembako untuk kaum duafa, sisanya uang untuk tamir dan guru ngaji.

Pemberian bantuan tersebut secara simbolis diberikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kuningan H Maman Hermansyah MM. Tampak pula mendampingi   komisioner Baznas Kabupaten Kuningan.

“Di tengah-tengah perubahan dan pertumbuhan ekonomi kita semua perlu membangun jiwa istiqomah, dimana selalu memberikan bantuan kepada mereka yang tergolong lemah secara ekonomi.  Yakinlah Allah SWT akan selalu memberikan jalan kepada umatnya yang senantiasa istiqomah untuk memenuhi kewajiban-kewajiban syariatnya yaitu turunnya rahmat dan keberkahan,” ujar Maman.

Ia berharap semoga penyaluran bantuan yang dilaksanakan saat ini sesuai syariat serta menjadi barokah dan bermanfaat bagi yang menerimanya.

Pada kesempatan itu juga digelar kegiatan sosialisasi zakat. Sosialisasi zakat di Kabupaten Kuningan terus dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Kuningan dari masjid ke masjid melalui program safari Jumatnya.

Safari jumat dari masjid ke masjid ini dinilai sebagai sarana media efektif sosialisasi dimana masyarakat muslim hadir berjamaah untuk melaksanakan sholat jumat dari semua kalangan baik yang muzaki maupun yang mustahik. (agus)

 

 

 

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com