Di Kampoeng Ramadhan Bupati Main Panahan

KUNINGAN (Mass)- Bupati Kuningan H Acep Purnama mencoba olahraga panahan ketika membuka acara  Kampoeng Ramadhan di Lapang Sepak Bola Genta Keling Desa Gunungkeling Kecamatan Cigugur. Bupati Acep tampak menikmati memainkan panahan yang saat ini sudah menjadi ikon Desa Gunungkeling.

Menurut Ketua Panitia Andi Kurniadi SE acara Kampoeng Ramdhan 1438 H yang diselenggarakan Pemdes Gunungkeling ini mengambil tema “Menggapai Berkah di Bulan Yang Suci. Kegiatan diselengarakan selama 1 pekan dari tanggal 12-18 Juni 2017 .

Adapun kegiatan selain panahan, juga turnament futsal, lomba Hafalan Qur’an, tahfidz camp. Selian itu,  Ngaos (Ngaji On The Soccer Field) santunan Yatim, Tajil on The Street. Dan setia sorenya di isi hiburan Nasyid dan Marawis.

“Kampoeng Ramadhan juga diramaikan dengan stand  bazar produk-produk UKM Desa Gunungkeling. UKM itu  mulai dari makanan tajil, olahan kripik, pakaian, dan lain. Dan salah satu stand yang paling di minati oleh pengunjung adalah stand produksi kerajinan Panahan,” beber dia.

Sementara itu bupati  sangat  mengapresiasi apa yang dilakukan Pemdes Gunungkeling yang mampu melaksanakan kegiatan Kampoeng Ramadhan. Kegiatan tersebut sangat relevan dengan visi Kabupaten Kuningan yang Agamis.

Diterangkan, kegiatan ini perlu di tiru oleh desa-desa lain dalam rangka pemberdayaan masyarakat dengan nuansa Islami yang didalamnya ada pemberdayaan ekonomi.

Terpisah, Kades Gunungkeling Udin Nurdin menyebutkan, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan menggali potensi setiap elemen masyarakat dalam segala bidang, serta menumbuhkan semangat kebersamaan dan persaudaraan dalam bingkai ke islaman.

“Acara yang didukung oleh semua elemen lembaga masyarakat diantaranya MUI desa Gunungkeling, DKM, Karang Taruna Karya Mukti, Irmas Attawab, PKK, BKMM dan lembaga2 lainya cukup meriah,” ucap Udin.

Selain Bupati Kuningan, juga tampak hadir Camat Cigugur  Suryono beserta unsur Muspika, para kepala desa dan Kelurahan se Kecamatan Cigugur. Bahkan hadir pula para kepala desa dari Ragawacana, Pajambon, tidak ketinggalan tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Gunungkeling.

Pada acara pembukana tampak meriah dengan hadirnya tim Nasyid Lentera Voice membuat pengunjung betah di Arena Kampoeng Ramadhan sampai menjelang adzan magrib. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com