Di Jabar yang Raih Penghargaan Hanya Dua Kabupaten, Salah Satunya Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Pada upacara  Hari Perhubungan Nasional 2019 di Halaman Setda Kuningan, Dishub mendapatkan hadiah berupa penghargaan Wahana Tata Nugraha  dari Kementrian Perhubungan.

Total ada 92 pemerintah daerah (Pemda) diganjar penghargaan Wahana Tata Nugraha yang diberikan Kementerian Perhubungan RI, di JCC Senayan, Jakarta, pada  Minggu  (15/9/2019). Untuk Jabar sendiri ada  8 kabupaten/kota  yang mendapat penghargaan Wahana Tata Nugraha.

Ke delapan  kabupaten/kota di Jawa Barat yang mendapat WTN adalah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cirebon, Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Ciamis dan Kota Depok. Untuk tingkat kabupaten hanya  dua Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Ciamis dan Kuningan untuk kategori kota kecil.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kabupaten/kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Penghargaan ini diberikan setiap tahun oleh Kementerian Perhubungan RI.

Penilaian penghargaan ini dilakukan untuk kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaiannya.

Sebelumnya   penghargaan  diserahkan Menhub Budi Karya Sumadi kepada Pemkab Kuningan yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Dr Deni Hamdani MSi didampingi Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan SIK.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan Deni Hamdani SSos  MSi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kuningan meraih penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2017 kategori lalu lintas untuk kota sedang. Sebelumnya tahun 2015, Kabupaten Kuningan sempat mendapatkan plakat WTN.

Keikutsertaan  Kuningan pada penilaian WTN memang baru dimulai pada tahun 2015. Hal ini disebabkan Dinas Perhubungan baru memiliki alat penguji kendaraan yang lengkap pada tahun tersebut.

Deni bersyukur tahun 2015 pada saat keikutsertaan pertama, Kuningan mendapat penghargaan plakat WTN, dan tahun 2016 dapat lebih meningkatkan prestasi dan mendapat penghargaan tertinggi yaitu piala WTN.

Ditambahkan Deni,  penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh pihak, dirinya meneruskan program kerja yang telah baik pada masa Kadishub sebelumnya untuk dipertahankan dan ditingkatkan hasilnya.

Bupati Kuningan sendiri bersyukur dengan raih ini karena menujukan bahwap penataan transportasi publik di Kuningan berhasil dilakukan dengan baik. Apalagi WTN ini kali kedua dan di Jabar hanya delapan kota/kabupaten. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com