Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Dishub Bakal Pasang Stiker Ditiap Bus

KUNINGAN (Mass)- Dalam beberapa hari ini Dishub Kuningan terus melakukan pemeriksaan terhadap kalayakan armada bus. Hal ini dilakukan menjelang arus mudik.

Menurut Kadishub Kuningan Deni Hamdani MSi, dalam dua hari ini pihak terus melakukan pemeriksaan dan akan terus dilakukan. Dengan begini maka pemilik bus akan mempersiapkan armada dalam menghadapi lebaran.

Apabila armada bus baik AKAP dan AKDP sudah lulus uji kalayakan kendaraan untuk mudik maka akan dipasang stiker sebagai tanda layik jalan. Maka dengan ada tanda itu para penumpang bisa merasakan aman karena sudah lulus uji Dishub.

“Kami ingin melindungi para penumpang maka terus melakukan pemeriksaan. Para pengusaha bus juga harus menyadari hal ini dan ikut mendukung. Pasalnya, keselamatan merupakan nomor satu,” sebut Deni.

Dari pantauan kuninganmass.com penumpang dari luar kota yang menggunakan bus  ke Kuningan terlihat masih normal. Arus balik diperdiksi mulai terhadi tanggal 20 hingga menjelang lebaran.

Kabupaten Kuningan sendiri merupakan salah satu daerah dengan tinggat urbanisasi cukup tinggi. Mereka banyak begerak pada sektor non formal baik terutama pedagang. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Uji kendaraan bermotor, terutama angkutan orang dan barang sangatlah penting. Hal itu diutarakan Kasubag TU di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas...

Incident

KUNINGAN (MASS)-  Audensi antara driver online sama angkot yang difasilitasi oleh DPRD dan Dishub berakhir dead lock. Pasalnya, tuntutan dari angkutan online agar plang...

Government

KUNINGAN (MASS) –   Banyaknya kecelakaan bus di Kuningan khususnya yang terjadi di Jalan Moh Toha Desa Kedungarum Kecamatan Kuningan ternyata tidak terlepas dari banyaknya...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pada tujuh tuntutan yang disampaikan PAKU, ada satu poin yang menarik yakni minta  kepada Dishub untuk menindak mobil odong-odong agar tidak...

Advertisement