Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Supir Bus Dites Narkoba, Ini Hasilnya

KUNINGAN (Mass)- Operasi gabungan  di Terminal Tipe A Kertawangunan bukan hanya memerikasan kelaikan armada bus. Namun, para supir pun harus melakukan tes urine untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba.

Dari 17 supir yang mengikuti tes urine tenyata hasilnya negatif. Hal ini tentu sangat melegakan karena faktor kecelakaan bukan hanya karena kendaraan tidak laik jalan tapi juga faktor pengemudinya.

“Kalau supirnya sehat dan mobil laik kan penumpang pun akan aman. Kami sangat senang ternyata para supir negatif,” ucap  Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BBNK Kuningan Agus Mulya kepada kuninganmass.com, Senin (1/5/2017).

Agus menyebutkan, tes narkoba ke para supir baru kembali dilakukan setelah terakhir kali pada saat lebaran tahun lalu. Pihaknya pun akan melakukan lagi pada saat lebaran karena aktifitas angkutan padat.

Tes urine sendiri dilakukanmuali jam 09.00 hingga jam 12.00.00. Ketika dinyatakan negatif para supir pun kembali bekerja mengantar penumpang ke kota besar baik Bandung maupun Jakarta.

Sementara itu, salah seorang supir Toto Suharto mengaku senang dengan adanya tes narkoba. Hal ini agar bisa membuktikan kepada warga bahwa supir bus di Kuningan bersih.

“Saya senang dan berharap sering dilakukan agar penumpang tidak was-was naik bus.Selama ini dengan maraknya kejadian kecelakaan penumpang jadi ragu,” ujarnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Untuk melaksanakan Operasi Keselamatan Lodaya 2021, Polres Kuningan melakukan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Kuningan, Senin (12/04/21). Kegiatan apel dipimpin...

Government

Sekda Dian Dendam Pada Bandar Narkoba,Kuningan-Majalengka Harus Bersinar KUNINGAN (MASS) – Pemerintah Kabupaten Kuningan yang diwakili oleh Sekda Dr Dian Rahmat Yanuar MSi berjanji...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Anggota Pidum Satreskrim Polres Kuninga berhasil meringkus Andi Hasan Arifin Bin Toto Sasminta (Alm)warga  Babakan Indah RT/RW 004/003 Desa Harjasari Kecamagan Bogor...

Government

KUNINGAN (MASS) – Meski sudah menjadi lembaga vertikal sejak tahun 2011, namun Kantor BNNK Kuningan masih nebeng di tanah milik Pemda Kuningan. Pihak BNNK...

Advertisement