Dapat Bantuan, Bupati Jajal Bus Sekolah

KUNINGAN (MASS)- Pemkab Kuningan kembali mendapatkan bantuan bus. Sebelumnya pada akhir Desember 2018 juga mendapatkan bantuan bus pariwisata dari Pemprov Jabar (baca https://kuninganmass.com/government/kuningan-dapat-bantuan-bus-wisata-perkotaan/).

Bantuan hibah kali ini berupa bus sekolah dari Kementerian Kementrian Perhubungan RI. Bantuan ini secara simbolis oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan Dr Deni Hamdani, MSi kepada Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH usai melaksanakan apel pagi di halaman Setda Kabupaten Kuningan Senin (22/1/2019).

“Saya menyampaikan terima kasih pada Kementerian Perhubungan RI yang telah menghibahkan  Bus Sekolah ini . Diharapkan bus ini dapat bermanfaat secara optimal dalam penggunaanya serta memberikan rasa aman dan nyaman terutama untuk orang tua,” ujar Acep.

Diterangkan, bus ini sebagai bentuk pelayanan publik untuk mengantarakan murid ke sekolahnya masing-masing. Selain itu untuk memberikan efek positif dalam upaya mengurangi angka kemacaten ketika jam-jam sekolah.

Pada Kesempatan ini juga bupati di dampingi Wakil Bupati dan Kadishub Deni mencoba menjajal bus sekolah mengelilingi halaman Setda. Kelihaian bupati itu mendapatkan aplus dari para pejabat terasuk Wabup M Ridho Suganda.

Setelah ada bantuan bus ini, timbul pertanyaan besar, apakah kehadiran bus akan mengganggu angkot. Seperti diketahui saat ini angkutan pedesaan dan angkutan perkotaann sepi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com