Dandim Berganti, Dari Daru Cahyadi ke Karter Joyi Lumi

KUNINGAN  (MASS) – Jabatan Dandim 0615 Kuningan yang semula dipimpin Letkol Inf Daru Cahyadi SSos MM  berganti kepada Letkol Czi Karter Joyi Lumi, SIp.

Kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan Dandim 0615/Kuningan itu sekaligusn dengan Dandim 0604/Kab. Karawang.

Sertijab dilakukan pada Selasa (3/12/2019) jam pukul 09.00-10.00 WIB  di Aula Makorem 063/SGJ Jalan Brigjen Darsono Keluraham Sunyaragi Kecamatan Kesambi Kota Cirebon.

Sertijab  dihadiri sekitar 100 orang. Hadir pula Kol Arm Maryudi, S.Sos (Danrem 063/SGJ), Para Kasi Rem 063/SGJ dan para pejabat dilingkup korem.

Acara sertijab berlangsung hidmat dengan dimulai Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Penghormatan Pasukan.  Lalu, Penghormatan kepada Dwaja Korem 063/SGJ, Penciuman Dwaja Korem 063/SGJ oleh Pejabat Dandim Baru

Dalam sambutannya  Kol Arm Maryudi, S.Sos  yang merupakam Danrem 063/SGJ) mengucapkan selamat kepada Dandim baru. Jabatan yang baru  diterima ini adalah bentuk kepercayaan dan penghargaan negara.

Ucapan serupa juga saya saya sampaikan kepada Ny Karter Joyi Lumi  diiringi harapan semoga dapat semakin memajukan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana ditempat pengabdian saat ini.

” Untuk Letkol Daru saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja, dedikasi dan pengabdiannya dalam mengemban tugas dan jabatan sebelumnya. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih dan apreasiasi yang besar Ny Daru Cahyadi Soeprapto  yang telah dengan setia mendukung pengabdian suami, sekaligus turut memajukan organisasi Persit Candra Kirana,” sebutnya.

Diterangkan, regenari kepemimpinan pada dasarnya merupakan proses alamiah dalam rangka menjaga kualitas kinerja dan produktifitas organisasi

Diharapkan pada tantangan yang semakin komplek dan dinamis di masa mendatang.TNI AD juga harus mengantisipasi perkembangan yang terkait tuntutan tugas dan profesionalisme.

“untuk itu kita harus berbenah agar struktur dan posturnya lebih tanggap dalam mengantisipasi isu-isu strategis Nasional dan Internasional,” tandasnya.

Diterangkan, dalam kontek tersebut pergantian pejabat merupakan bagian dari mekanisme pembinaan personil dalam rangka mewujudkan TNI AD yang profesional, modern dan adaptif.

Mekanisme ini dirancang sedemikian rupa agar prosesnya berjalan secara obyektif dan selaras dengan kebijakan reformasi birokrasi yaitu membentuk organisasi yang efektif transparan dan akuntabel serta mendukung tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

“Oleh karenanya saya menaruh harapan besar kepada pejabat baru untuk melanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan serta mendorong percepatan hal-hal yang belum terselesaikan oleh pejabat sebelumnya,” tambahnya.

Danrem  percaya dengan berbagai pengalaman tugas kemampuan, inovasi dan kreativitas yang telah dimiliki, pejabat baru dapat meningkatakan situasi kerja yang semakin efektif dan produktif. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com