Bupati ke Jakarta, Warga Kertayasa Kecewa

KUNINGAN (Mass)- Turnamen Bola Voli Gala Desa Perdapa Cup 2 yangd digelar Se-Kabupaten Kuningan sudah beres digelar. Adapun juaranya adalah Topas Windujanten Juara I, Juara 2 Desa Pamungpukan Kecamatan Ciniru, Juara 3 Cipedes Ciniru, Juara 4 Desa/Kecamatan Ciniru.

Meski sudah beres ternyata turnamen yang diikuti 16 tim terbaik di Kuningan itu masih menyisahkan kekecewaan bagi panitia dan warga Dusun Pakarden Desa Kertayasan Kecamatan Sindangagung. Pasalnya, Bupati Acep Purnama tidak hadir, padahal bupati janji akan hadir.

Kehadiran orang nomor satu di kota kuda itu sangat dinantikan terlebih pada saat pembukaan tidak hadir. Saking kecewa hingga kini warga masih membicaraknya oran nomor satu di kota kuda itu.

Bahkan, pada saat pembukaan, begitu bupati tidak penari yang kebanyakan remaja itu tampak menangis. Mereka rela bertelanjang kaki menari karena akan ditonton oleh bupati.

Mereka rela latihan setiap hari agar pas pertunjukan tidak mengecewakan. Namun, ternyata impian mereka bisa ditonton bupati tidak terwujud.

“Hinggas saat ini warga kecewa. Begitu juga anak-anak penari. Kalau tidak janji sih mungkin tidak akan seperti ini. Kami mengetahui bupati tidak akan hadir jam 2 siang, itu juga setelah panitia menelpon ke ajudan,” ucap Ketua Perdapa Nana Setiana, Jumat siang.

Andai ajudan memberikan informasi sebelumnya mungkin tidak akan seperti ini. Harusnya ketidakhadiran itu diinformasikan sebelumnya dan diganti oleh wakil atau oleh pejabat lainya.

“Yang menari mah sampai kepanasan kakinyaa demi bupati. Kami paham bupati sibuk tapi masyarakat butuh klarifikasi dari bupati langsung. Sebab bupati bukan orang asing bagi masyarakat kampung Pakarden,” tandasnya.

Sementara itu, dari jadwal pada hari Kamis memang bupati ada rencana menghadiri penutupan gala desa. Namun, ternyata sebelumnya ada kegiatan kunjungan ke Kementrian PU dan Bappenas di Jakarta.

“Iya Pak Bupati ke Jakarta. Beliau datang jam 11 malam.  Agenda ke Jakarta adalah koordinasi prioritas pembangunan infrasstruktur,” ucap Kabag Humas Setda Kuningan Wahyu Hidayah. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com