Acara Puncak Hari Jadi Ditutup Wayang Ajeng

KUNINGAN (MASS)- Puncak Hari Jadi Kuningan ke 520 ditututup dengan penampilan Wayang Ajeng. Pertunjukan wayang ini dilakukan di Lapangan Bola Desa Dukuh Maja Kecamatan Luraagung. Acara ini juga bagian dari syukuran Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2-18-2023 dan tentu promosi wisata Kuningan.

Acara yang berlangsung dari jam 20.00 WIB itu berkahari pada jam 00.00 WIB. Warga sendiri tumplek di lapangan karena butuh hiburan  yang gratis.

Acara dibuka dengan Tari Pesona Nusantara, dilanjutkan Lagu Indonesia Raya. Setelah itu Pertunjukan dari penyanyi Nita Talia. Hadir pula Bupati Acep Purnama, Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwissata Kemenpar Drs Edi Wardoyo, Wakil Bupati terpilih periode 2018-2023 Muhamad Ridho, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan   Hj Ika Acep Purnama, Para Kepala Dinas, para Camat,  serta para kepala  desa.

Pemerintah Kabupaten Kuningan menyampaikan terima kasih khususnya kepada Kepenterian Pariwisata Republik Indonesia, yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Kuningan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan berbagai kegiatan salah satunya promosi wisata melalui pertunjukan Wayang Ajen di Desa Dukuhmaja, Kecamatan Luragung, Sabtu (29/9/2018).

Di hadiri oleh Mentri Pariwisata Republik Indonesia yang di wakili Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwissata Kemenpar Drs Edi Wardoyo, Wakil Bupati terpilih periode 2018-2023 Muhamad Ridho, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan  Ibu Hj. Ika Acep Purnama, Para Kepala Dinas, para Camat,  serta para kepala Desa yang berada di Kecamatan Luragung.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan menyebutkna, pemerintah daerah sedang melakukan pembenahan SDM serta mendorong peningkatan kunjungan wisata pada acara Pertunjukan Wayang Ajen,Wayang Ajen merupakan seni wayang menampilkan keteladanan dan pesan-pesan moral tentang integritas, kejujuran, pengabdian, kesetiaan, keberanian, kepahlawanan dan banyak lagi pesan-pesan moral yang harus kita wariskan kepada anak-anak, remaja dan pemuda, Kata Bupati Kuningan.

Pada acara Pertunjukan Wayang Ajen dengan garapan Ki Dalang Wawan Ajen dengan lakon Satria Wirabangsa, Bupati Acep kembali menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Republik Indonesia yang telah mendukung kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-520 tahun Kuningan itu.

Menurutnya,  pada tanggal 17 November 2018 di Kabupaten Kuningan akan digelar Festival Angklung Internasional. Setelah diselenggarakannya Tour De Linggarjati IV yang akan digelar pada 26-28  Oktober 2018. Hal ini memberikan dampak yang sangat positif bagi pengembangan promosi pariwisata dan semoga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke objek daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Semua itu tentu saja tidak terlepas dukungan dari semua pihak, masyarakat, sponsor termasuk Kementerian Pariwisata Republik Indonesia,” ujarnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com