Acara Pelantikan Dihadiri 1.500 Orang

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep PurnamA SH MH didampingi Sekda Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi menghadiri Pelantikan Dewan Perwakilan Cabang dan Dewan Perwakilan Kecamatan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia atau Apedesi se-Kabupaten Kuningan Periode 2018-2023. Acara pelantikan dilakukan di GOR Ewangga Senin (22/1/2019).

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H Maman Hermansyah MSi. Lalu, Kepala DPMD Drs. Deniawan MSi serta Kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Kuningan.

Ketua Pelaksana Pelantikan Apdesi H Totong menyampaikan ada sebanyak 1.500 peserta yang hadir pada pelantikan. Acara ini dalam rangka mewujudkan membangun Sinergitas Pemerintah Desa dalam mewujudkan Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Tahun Desa 2023).

“Serta untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh pihak-pihak yang terkait di seluruh Kabupaten Kuningan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Apdesi Kabupaten Kuningan Linawarman SH menyebutkan, ada sebanyak 60  orang pengurus yang dilantik. Sedangkan pengurus DPK sebanyak 96 orang yang dilantik oleh Ketua Apdesi Jabar Enjoy Rizky GDL SIP MM.

“Apdesi ini sebagai suatu wadah dan tempat berdiskusi untuk bermusyawarah seluruh perangkat desa. Selain itu untuk mendukung sinergitas Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa  untuk menunjang peningkatan pembangunan di desa sebagai implementasi Visi dari Kuningan MAJU”, ujarnya.

Bupati Kuningan H Acep Purnama, mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus DPC dan DPK Apdesi yang sudah dilantik. Ia berharap Apdesi akan menjadi sebuah kekuatan untuk membangun Kabupaten Kuningan yang sesuai dengan Visi dan Misi Kuningan MAJU.

“Mari kita bahu-membahu mewujudkan apapun yang menjadi keinginan masyarakat, selaku penentu kebijakan di desa maupun pemerintah daerah, untuk selalu bersinergi demi kemajuan dalam pembangunan di desa maupun pemerintah daerah dalam untuk nilai-nilai keunggulan dan potensinya”, ujar Acep.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com