46 Tim Terbaik Bertarung di Gala Desa

KUNINGAN (MASS) – Usai Perdapa Cup dihelat, penggemar bola voli kembali disuguhkan turnama Gala Desa yang digelar Karang Taruna Erlangga Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya.

Total ada 46 tim yang akan ambil bagian. Mereka dari berasal dari 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan.

Turnamen ini digelar kali ketiga dan  rangkaian menyambut HUT RI ke-74.Adapu rincian hadiah adalah untuk Juara 1 mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp3 juta  dan tropi.

Lalu,  juara 2  Rp2 juta  dan tropi, Juara 3  Rp1,5 juta, Juara 4  Rp1 juta dan tropi. Sedangkan gelar pemain terbaik terbaik mendapatkan Rp500 ribu.

Turnamen ini dibuika Wakil Bupati Kuningan  Ridho Suganda SH di Lapangan Bola Volly Desa Cikaso pada Minggu (7/7/2019). Hadir pada kesempatan tersebut Ketua KONI Kabupaten Kuningan  Unay Sunarya, SE MSi, Ketua PBVSI Kabupaten Kuningan, Muspika Kecamatan Kramatmulya, dan Pjs Kepala Desa Cikaso.

Edo berharap  melalui kegiatan turnamen bola voli ini dapat menjadi sarana silaturahmi dengan sesama atlet bola voli di Kabupaten Kuningan. Ia berharap para pemain dapat menjungjung tinggi sportivitas.

“Saya yakin dengan diselenggarakannya turnamen olahraga bola voli ini bukan tanpa tujuan, melainkan sekaligus akan memunculkan bibit atlet untuk dipersiapkan dalam turnamen di semua tingkatan baik provinsi maupun nasional, yang akan mengangkat nama baik Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

Edo mengaku bangga pada Karang Taruna Erlangga Desa Cikaso, sebagai contoh bahwa generasi muda mau keluar dari zona nyamannya untuk untuk memberikan perubahan dan kontribusi pada daerahnya,  untuk mewujudkan Kabupaten Kuningan yang maju dan bangkit yang dapat bersaing dengan wilayah lainnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com