Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Gelar PKD ke-10, Kader Ansor Kuningan Digembleng Kepemimpinan

KUNINGAN (MASS) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kuningan baru saja menggelar Pelatihan Kepmimpinan Dasar (PKD) ke-10 pada Sabtu-Minggu (4-5/3/2023) kemarin. Kegiatan yang dihelat di aula PCNU Kuningan itu, diikuti 25 kader dari berbagai desa.

Sekertaris Panitia Odi Raodi mengatakan, para kader dengan latar belakang berbeda itu, digembleng dan diberi pelatihan oleh instruktur GP Ansor Jawa Barat.

“(Kegiatan kali ini, kami mengusung tema) Membentuk Kader Militan, Komitmen dan Bertanggung Jawab Kepada Organisasi,” sebutnya pasca kegiatan.

Sementara, Ketua GP Ansor Kuningan Rasdi atau yang juga akrab disapa Aras, dalam pembukaan nya mengatakan bahwa GP Ansor adalah organisasi kader, dan kader harus diberi pendidikan, pemahaman dan bahkan harus diba’iat.

PKD sendiri, lanjutnya, adalah kaderisasi wajib untuk para pemuda yg ingin masuk organisasi GP Ansor, tugasnya menjaga Aswaja Annahdliyah, menjaga ulama, menjaga NKRI, dan menjadi kader ulul albab. Ini menjadi bekal dasar bagi kader Ansor yang wajib dimiliki oleh setiap kader.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bahkan, kata Aras, ia mengharapkan PKD Ansor ini nantinya bisa mencetak para kader Ansor yg harus melek juga di dunia media sosial maupun ilmu teknologi berdakwah di dunia maya.

“Jangan sampai dengan majunya dunia teknologi malah dijadikan oleh orang maupun kelompok yang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah anak bangsa dan mengganggu keutuhan NKRI yg sangat beragam ini hususnya di Kabupaten Kuningan. Kita sebagai kader Ansor harus mengisi lini media sosial dan harus siap paling terdepan dalam mengcounter berita hoax, hate speech,” tegas Aras.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PCNU Kuningan Dr KH Aminudin SH MA, Ketua PW GP Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haidar dan sekretarisnya Johan J Anwari serta para instruktur pelatihan dari GP Ansor Jawa Barat. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Dalam suasana duka, keluarga Almarhum Edi di Desa Ciawilor, Kecamatan Ciawigebang mendapatkan kunjungan Caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari mulai caleg...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama, yang juga ketua DPC PDIP Kuningan membantah partainya miskin kader kala ditanya perihal seleksi calon direktur...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Ketua DPC Partai Gerindra H Dede Ismail angkat bicara soal mundur dan keluarnya Hanyen Tenggono SH, sebagai Bacaleg dan kader Partai...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Puluhan alumni dan kader PMII Kabupaten Kuningan hadir dalam acara tahlilan untuk almarhum KH Ahmad Bagdja dan KH Salahudin Wahid atau Gus...

Advertisement