Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Gelar Karya, Siswa SMPN 2 Jalaksana Pamerkan Kreatifitas

KUNINGAN (MASS) – Kreasi siswa SMPN 2 Jalaksana nampak dalam pameran Gelar Karya yang dilakukan di lingkungan sekolah baru-baru ini. Para pelajar itu, memamerkan kreatifitasnya mulai dari penampilan seni, Bazar, Fashion Show daur ulang, serta pameran mata pelajaran IPA, IPS, Seni Rupa dan Prakarya, serta Bimbingan Konseling.

Gelar Karya ini, dilakukan pihak sekolah sebagai implementasi dari Kurikulum Merdeka dan Pembelajaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Mengusung tema “Kewirausahaan dan Kearifan Lokal”, nampak seluruh peserta didik dari kelas 7, kelas 8 sampai kelas 9 mengikuti kegiatan.

Ketua pelaksana sekaligus Ketua Komite Sekolah Penggerak SMPN 2 Jalaksana, Arief Muhammad Firmansyah M Pd mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk penerapan 6 dimensi Profil Pelajar Pancasila yang menjadi salah satu program dari Kurikulum Merdeka.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat gotong-royong, kemandirian dan kreatifitas siswa, karena kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dari semua elemen dan stakeholder di SMP Negeri 2 Jalaksana,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala SMPN 2 Jalaksana H Carsim M Pd. Dirinya merasa sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh guru dan siswa yang sudah menyiapkan kegiatan ini dari jauh-jauh hari.

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan terwujud siswa-siswi yang kreatif, mandiri dan inovatif sebagai wujud dari Implementasi Kurikulum Merdeka,” tuturnya.

Kegiatan yang digelar pada 21-22 Desember 2022 kemarin itu, dibuka secara simbolis oleh Sekertaris Disdikbud Kabupaten Kuningan Rusmiadi M Si, serta dihadiri Kabid SMP Abidin M Si.

Dalam sambutannya, Sekdis Rusmiadi menyambut baik kegiatan tersebut. Karena, selain mewadahi potensi dan kreatifitas siswa juga menunjukan adanya kolaborasi yang menyeluruh antara siswa dan guru, karena esensi dari pendidikan adalah suri tauladan yang baik. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Segenap civitas dan warga SMPN 1 Cilebak, boleh turut berbahagia setelah resmi punya sarana keagamaan “baru”, Masjid Baitul Hikmah. Ya, baru-baru...

Education

KUNINGAN (MASS) – Dari 94 Madrasah Ibtidaiyyah (MI) di Kabupaten Kuningan, baru 3 madrasah yang menerapkan Kurikulum Merdeka, yakni MIN 6 Kuningan, MI Alfalah...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pada Jumat (22/7/2022) kemarin, TK Alam Al Ghifari Pasapen Kuningan dikunjungi Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Kunjungan itu,...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Pemerintah melalui Permendikbud Nomor 23 Tahun 2015 telah menyadari pentingnya penumbuhan karakter peserta didik melalui kebijakan membaca selama 15 menit sebelum...

Advertisement