Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Korban Angin Kencang Pekan Ini; Toko Kue Tertimpa Pohon, Motor Ringsek, Jalur Listrik Hampir Putus

KUNINGAN (MASS) – Jelang akhir pekan ini, fenomena angin kencang terjadi di Kuningan. Angin kencang itu, bahkan membuat porak-poranda pohon besar dan reklame.

Akibat angin kencang yang merubuhkan pohon itu, sebuah toko kue dan motor matic dibuat ringsek. Selain itu, angin yang menimpa papan reklame besi juga hampir saja memutus kabel jalur listrik.

Dua kejadian itu, sama-sama terjadi pada Jumat (23/12/2022) sore kemarin. Kedua kejadian itu dilaporkan UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan setelah melakukan evakuasi.

Kejadian pertama, terjadi di Jalan Lempong Kelurahan/Kecamatan Cigugur. Adalah Pohon Angsana dengan diameter 1 m dan tinggi 30meter rubuh menimpa toko kue (Nanaz Cakery) milik Ir Elly Richaelyah (53).

Bukan hanya itu, kantor Kuningan Creatif (KC) dan motor Matic Spin milik Naimah Tohir (32) juga jadi ringsek tertimpa pohon tersebut. Nampak akar pohon tersebut sampai terjungkal.

Damkar sendiri, melakukan pembersihan dan evakuasi pohon yang roboh itu, bahkan harus menghabiskan waktu dampai 2 jam.

“Apabila tidak dibersihkan, akan mengganggu dan membahayakan pemilik dan karyawan ruko, pegawai kantor dan warga sekitar,” ujar Kepala Damkar, M Khadafi Mufti M Si.

Sementara, kejadian kedua terjadi di depan Balai Desa Darma Kecamatan Darma. Damkar, menerima laporan tersebut dari Kades Yadi Juharyadi (54).

Akibat angin yang cukup besar, papan billboard/reklame yang notabene alumunium itu, sampai miring dan menimpa kabel listrik. Jika dibiarkan, selain bisa sampai memutus aliran, dikhawatirkan ada arus listrik yang menyebar.

“Masyarakat yang akan memasang papan billboard, cari lahan yang cukup aman dan pasang dengan kuat agar tidak mudah roboh, entah itu karena angin atau benturan,” ujar Khadafi menghimbau. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pohon mangga setinggi 15 meter dengan diameter 1,5 meter robih menimpa bangunan KUA Lebakwangi, Senin (30/1/2023) sekitar pukul 15.30 WIB. Bangunan...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pada Selasa (10/1/2023) ini, sekitar pukul 13.30 WIB, 3 Pohon Angsana dengan tinggi sekitar 15 meter, tumbang dan sempat membuat lalu...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah diterpa hujan deras pada Sabtu (7/1/2023) kemarin, sejak siang sampai malam, membuat sebuah Pohon Kersen dengan tinggi kurang lebih 7...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pekan awal tahun 2023 ini, Kabupaten Kuningan dihantam hujan deras dan angin kencang. Akibatnya, selama sepekan ini terjadi beberapa kejadian alam,...

Advertisement