Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Momentum Natal, Petinggi Kuningan Monitoring Gereja

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah petinggi Kabupaten Kuningan, mulai dari Bupati, DPRD, Kapolres dan Dandim 0615/Kuningan memonitor gereja-gereja pada Sabtu (24/12/2022) malam tadi. Monitoring ini dilakukan dalam momentum perayaan Natal.

Monitoring dilakukan ke Gereja Kristen Indonesia Jl Siliwangi, Gereja Katholik Santo Carolus Borromeus Sukamulya – Cigugur, Gereja Khatolik Kristus Raja – Cigugur, Gereja Katholik Maria Putri Murni Sejati  Cisantana – Cigugur, dan Gereja Kristen Pasundan – Cigugur.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mengatakan bahwa monitoring dilakukan, selain untuk memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Natal juga bentuk silaturahmi pada umat kristiani.

“Saya mengucapkan selamat Natal, untuk saudara-saudara umat Kristiani. Semoga perayaan Natal ini dapat membawa suka cita dan mempererat persatuan dan kesatuan, khusunya di Kabupaten Kuningan,” ucap Bupati.

Sementara, Pendeta GKI Kuningan Pramudya Hidayat, merasa bersyukur atas kunjungan tersebut. Pramudya Hidayat merasa berksan, setiap tahunnya jajaran Forkopimda selalu hadir dan datang memperlihatkan kepedulian sekaligus menjalin kerukunan umat antar agama.

“Setiap tahun pada malam perayaan Natal, Pa Bupati beserta jajaran, rutin hadir berkunjung untuk memastikan perayaan berjalan lancar dan aman. Semoga, berkah Natal kali ini dapat dirasakan oleh semua masyarakat Kabupaten Kuningan,” sebutnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Polres Kuningan menggelar Operasi Pekat Lodaya 2022 pada 07-16 Desember 2022 kemarin. Operasi tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang...

Incident

KUNINGA (MASS) -Untuk memastikan umat kristiani aman dalam melaksanakan ibadah pada perayaan natal, pihak  kepolisian Resor Kuningan  Senin (23/12/2019) melakukan sterilisasi di gereja-gereja sebelum....

Government

KUNINGAN (MASS) -Sejatinya, Hari Raya Umat Kristiani Natal selalu dirayakan setiap tanggal 25 Desember. Namun Badan Musyawarah Antar Gereja Kabupaten Kuningan (Bamag) sebagai badan...

Advertisement