Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Fitur Baru Instagram dan Youtube yang Mirip Tik-Tok, Sudah Coba Reels dan Shorts ?

KUNINGAN (MASS) – Sepertinya kepopuleran platform Tik-tok belakangan ini, menjadi ‘ancaman’ tersendiri bahkan bagi platform media sosial ternama yang juga memiliki fitur video, seperti Instagram dan Youtube.

Pasalnya, baru-baru ini keduanya memang tengah gencar dengan fitur barunya, di Instagram ada Reels, sedangkan di Youtube ada Shorts.

Reels di Instagram sendiri, kini bisa dijumpai untuk pembaruan terbaru. Reels, menjadi alternatif video berdurasi kurang dari 1 menit, dengan format berdiri (vertikal).

Reels, pada format Instagram terbaru bisa dengan mudah kita temukan. Apalagi, instagram memberikan space khusus untuk Reels.

Dikutip dari kompas.com, Reels sendiri sudah diperkenalkan sejak tanggal 5 Agustus 2020 dan mulai bisa digunakan pengguna di seluruh dunia secara bertahap.

Fitur ini, sangat mirip dengan Tik-tok karena memiliki format yang hampir serupa dengan fungsi yang serupa. Merekam video pendek, memasukan musik, dan mengedit langsung di aplikasi.

Fitur ini, disebut-sebut bisa mendatangkan pengikut dan jangkauan baru karena memiliki tempat khusus. Dan fitur ini juga sudah bisa dinikmati pengguna di Indonesia dengan mengupgrade Instagramnya melalui playstore atau appstore.

Adapaun Youtube, sepertinya jyga tak ingin kehilangan eksistensinya dalam memberikan suguhan video.

Jika sebelumnya Youtube juga sudah tersedia dalam bentuk vertikal (berdiri), shorts ini memungkinkan lebih jauh lagi, durasi pendek, dan memiliki fitur-fitur like serta komen dalam posisi berbeda, seperti Tik-tok.

Meski belum banyak yang bisa menggunakan shorts Youtube, tapi tontonannya sudah bisa kita lihat karena masih tergabung di Youtube terutama versi mobile.

Sepertinya, kepopuleran Tik-tok juga menjadi salah satu perhatian platform media sosial lainnya karena secara tidak langsung, mengalihkan pangsa pasar yang sudah ada.

Tik-tok, seolah mengerti atau bahkan sebenarnya membuat trend, untuk menikmati satu video dalam waktu yang singkat saja. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAB (MASS) – Minggu 19 September 2021, Bertempat di stadion Andeska Kapandayan,Desa Kapandayan Ciawigebang telah diselenggarakan turnamen usia dini U-10 tahun antar SSB. Total...

Education

KUNINGAN (MASS) –  Sebanyak 50 remaja masjid di Kabupaten  Kuningan mengikuti Workshop Literasi Digital, Ramatloka Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kedutaan Amerika Serikat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas/LSM seperti Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Perhimpunan Praktisi Hukum...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kerja keras selama ini berbuah hasil, dimana kasus   covid-19 di Kabupaten Kuningan  terus menurun. Untuk update Minggu 19  September tidak ada kenaikan...

Advertisement